Bupati Zahir: Penanganan Pandemi Covid-19 Membutuhkan sinergitas Seluruh Elemen Masyarakat

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, M. AP, meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk pelajar usia 6-11 tahun, di Unit Pelaksana Teknis Dinas Sekolah Dasar (UPTD- SD) Negeri 7 Brohol, Kecamatan Sei Suka, Selasa (08/03/2022).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Wahid Khusyairi, Camat Sei Suka, Listen Samosir, serta para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi pada anak untuk mencapai herd imunity, diatur berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021, tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun.

Tujuh SD yang mengikuti vaksinasi di SDN 7 Brohol, diantaranya, SD Darunnajah, SDN 03 Sipare-pare, SDN 12 Sei Suka Deras, SDN 10 Sipare-pare, SDN 11 Sipare-pare, SDN 06 Sei Suka Deras.

Vaksinasi ini tidak hanya diikuti pelajar SD, tetapi juga para wali siswa dan lansia. Melihat antusias dan apresiasi anak-anak, Bupati Zahir juga memberikan buku tulis dan makanan ringan kepada 200 lebih anak-anak yang sudah melakukan vaksinasi.

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat seperti tokoh agama, TNI, Polri, dapat bersinergi untuk mempercepat vaksinasi sehingga membentuk herd imunity. Percepatan vaksinasi dan program pengurangan kasus stunting, menjadi program-program prioritas pemerintahan kami. Harapannya kita dapat bekerja sama untuk meningkatkan Kesehatan masyarakat,” ungkap Bupati Zahir.

Tidak hanya meninjau vaksinasi, Bupati Zahir juga turut melihat langsung kondisi di SDN 7 yang sering banjir. Hal tersebut dikarenakan saluran drainase yang tidak lancar dan tidak bekerja secara optimal. Sehingga Bupati Zahir berjanji akan memberikan bantuan berupa batako untuk memperbaiki saluran drainase SDN 7 Brohol.

Bupati Zahir selalu menekankan, kolaborasi dan gotong royong seluruh elemen masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan pandemi di Batu Bara sangat dibutuhkan, sehingga misi Bupati mengenai peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan spiritual masyarakat dapat terwujud. (MA)

Pos terkait