Sekda Batu Bara Lantik 46 Pejabat Eselon lll dan lV

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Pemerintah Kabupaten Batu Bara, melaksanakan pelantikan Eselon III dan Eselon IV, yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara (Sekda), H. Sakti Alam Siregar, di Aula Kantor Bupati, Jln. Perintis kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, Senin (07/03/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji tersebut, merupakan bagian dari implementasi dari peraturan Bupati Nomor 21 tahun 2022, tentang perubahan atas peraturan Bupati Nomor 260 tahun 2021, tentang kedudukan, susunan organisasi, dan tata kerja perangkat daerah Kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan surat keputusan Bupati Batu Bara No. 183/BKPSDM/2022, tertanggal 4 Maret 2022, terdapat 46 pejabat dari dan dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Batu Bara yang dilantik, dan dipindahkan.

Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan fungsional dan penyetaraan dalam jabatan, dilaksanakan dengan dasar Permenpan RB Nomor 25 Tahun 2021, tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Bupati Zahir melalui Sekretaris Daerah, H. Sakti Alam Siregar menyampaikan, Tim Penilai dan Tim Penegakkan Disiplin PNS, akan senantiasa melakukan evaluasi terhadap kinerja, disiplin, serta kode etik para PNS, sebagaimana diatur dalam pengembangan karir PNS.

Diharapkan dengan pelantikan tersebut, para PNS terpilih dapat melayani masyarakat di tengah-tengah pemulihan ekonomi di masa pandemi covid 19, sehingga peningkatan pelayanan aparatur pemerintah atas pelayanan publik dan investasi dapat terwujud. (MA)

Pos terkait