Peringati Hari Amal Bhakti, Bupati Batu Bara Pimpin Upacara dan Peletakan Batu Pertama Musholla Baiturrahman

0
24

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara mengadakan upacara yang diadakan di Lapangan MTs N Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh. Senin (03/01/2022). Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP

Turut Hadir Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, Sekertaris Daerah H. Sakti Alam Siregar, Kakan Kemenag Batu Bara Ahmad Sofian, Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir dan Ketua Darma Wanita Persatuan Ny. Khairani Sakit Alam.

Menteri Agama dalam pidatonya yang dibacakan Bupati Zahir mengatakan diusia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

Setelah pelaksanaan upacara, Bupati Zahir bersama Kapolres, Sekda, Kakan Kemenag dan Ketua TP PKK menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 14 orang ASN yang sudah berbakti selama 10 dan 20 tahun, serta menyerahkan penghargaan Pegawai Teladan kepada 8 ASN di lingkungan Kementerian Agama, Bupati Zahir juga memberikan Cenderamata kepada 5 ASN yang sudah memasuki masa pensiun.

Masih dikesempatan yang sama Bupati Zahir bersama Kapolres Batu Bara meletakan Batu pertama pembangunan Musholla Baiturrahman MTs Negeri Batu Bara. (RED)