Akhir Tahun, Bupati Batu Bara Lantik 101 Pejabat Struktural Eselon IV

0
133

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Diakhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Batu Bara melaksanakan upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Struktural menjadi jabatan fungsional, jum’at (31/12/2021).

Sebanyak 101 Pejabat Struktural Eselon IV dilantik Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP melalui virtual berpusat di Aula Kantor Bupati, Lima Puluh. Pelantikan ini disaksikan Asisten 1 Russian Heri, Asisten 3 Renold Asmara dan Kepala BKD Daud.

Pelantikan yang dilaksanakan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional dan sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Nomor 800/ 8770/ OTDA tanggal 30 Desember 2021.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan penyetaraan jabatan ini sesuai dengan kebijakan Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang ingin menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

Bupati Zahir juga menegaskan akan menindak tegas kepada seluruh PNS yang melanggar kewajiban dan larangan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS.

” Selamat atas pelantikan jabatan yang baru, dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini, kita berharap nantinya kinerja para ASN akan lebih baik lagi,” ucap Bupati Batu Bara Zahir yang merupakan politisi dari partai PDIP ini. (MA)