Bupati Batu Bara Hadiri Grand Opening Wisata Sawah Raja

0
21

Batu Bara, LintasTotabuan.com – Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP melalui Asisten II Sahala Nainggolan menghadiri Grand Opening Wisata Sawah Raja Jumat (31/12/2021).

Selain menghadiri, Sahala Nainggolan juga
meresmikan Wisata Sawah Sei Raja menjadi Agrowisata Kabupaten Batu Bara.

Agrowisata adalah aktivitas wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas terkait yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Wisata sawah raja ini terletak di Dusun Pabrik Lama Dua, Desa Sei Raja Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Dalam sambutan, Kepala Desa Sei Raja Wahid Iskandar Barus S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batu Bara yang telah mendukung adanya Wisata Sawah yang telah dilahirkan masyarakat setempat.

Kepada Pemkab Batu Bara, Wahid berharap dapat segera memperbaiki jalan Desa yang dipimpinnya.

” Hasil kesepakatan masyarakat dengan Pemerintahan desa, kami sepakat akan memberikan nama jalan ini, Jalan Ir Zahir M.AP ” ungkapnya.

Sementara, Sahala Nainggolan sangat mengapresiasi Kepala Desa Sei Raja bersama jajaran dan masyarakat yang telah melahirkan hasil karya dalam bentuk rumah sawah yang menjadi suatu tempat wisata.

” Wisata itu bisa membangkitkan perekonomian dan bisa juga dijadikan hiburan untuk mengisi waktu senggang mengganti suasana dari kejenuhan,”ungkap Sahala saat Grand Opening (pembukaan besar) Wisata Sawah Raja di Desa Sei Raja.

Dikatakan Sahala Pemerintah pasti akan mendukung kegiatan seperti ini, dan untuk kepala Desa yang lain bisa juga melakukan hal yang sama namun harus dikaji dengan baik agar bisa menghasilkan, wisata bisa menguntungkan dan dimanfaatkan masyarakat Batu Bara dan di luar Kabupaten.

(MA)