Wacana Perubahan Logo Pemkab Batu Bara, Elfi Haris: Sayang Energi Untuk Sesuatu Yang Belum Perlu

0
173

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Terkait wacana sayembara perubahan logo pemkab Batu Bara yang sempat viral di media sosial, Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Batu Bara (DPP HIKABARA) H Elfi Haris, SH, M.Hum menanggapi bahwa sebaiknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara fokus dahulu terhadap pembangunan infrastruktur, peningkatan SDM dan lapangan kerja daripada melakukan sesuatu hal yang belum perlu.

” Perubahan logo itu tidak mendesak, sayang anggaran dan energi untuk sesuatu yang belum perlu. Keluhan masyarakat sekarang kurang lapangan kerja, susah cari uang untuk makan, beasiswa pelajar dan mahasiswa terlalu sedikit,” ujar H Elfi Haris, SH, M.Hum kepada wartawan, Sabtu (15/01/2022)

Pria kelahiran Perupuk ini menjelaskan bahwa belum ada mendengar masyarakat Kabupaten Batu Bara mengeluh mengenai logo pemkab Batu Bara terkesan tidak sesuai dengan budaya. Untuk itu lanjutnya, ke depan sebaiknya Pemkab Batu Bara menyosialisasikan kepada masyarakat untuk sesuatu hal untuk mengambil suatu keputusan.

” Belum pernah dengar keluhan masyarakat logo pemkab Batu Bara tidak sesuai budaya lokal. Next pemerintah perlu bijaksana lah dalam menyusun rencana program. Di kaji dulu, sosialisasikan ke masyarakat baru ambil keputusan,” tegas Elfi Haris yang juga Kepala bea cukai KNIA ini.

Di informasikan bahwa, sebelumnya Pemkab Batu Bara sempat membuat sayembara perubahan logo lambang daerah Kabupaten Batu Bara. Namun, atas nama Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara, Sakti Alam Siregar SH mengeluarkan surat tentang sayembara perubahan lambang daerah kabupaten Batu Bara ini ditunda sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian. (MA)