Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Pemkab Batu Bara Gelar Rakor Penyaluran Bantuan Protein Hewani

BATU BARA, LintasTotabuan.com -Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyaluran Bantuan Protein Hewani, yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Senin (25/04/2022).

Kegiatan diikuti oleh Asisten I Rusian Heri, Kepala Dinas Sosial Riyadi, Camat Sei Suka,Tumpak Saragi, Camat Laut Tador, Wandi, Camat Datuk Lima Puluh, Zamzamy Elwadip, Camat Datuk Tanah Datar, Muliadi, Staff Ahli Kabupaten Batu Bara, Perwakilan Baznas, dan perwakilan Dinas Peternakan.

Bacaan Lainnya

Penyaluran bantuan protein hewani berupa daging, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan protein hewani masyarakat Kabupaten Batu Bara, khususnya masyarakat yang terdampak Covid 19, dan saat ini membutuhkan Protein untuk meningkatkan ketahanan tubuh pada masa Pandemi Covid 19.

Nantinya pemotongan sapi direncanakan dilakukan pada 2 titik lokasi, yaitu Rumah Potong Hewan Kabupaten Batu Bara, di Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar pada 29 April 2022, dan di Dusun XI Penampungan Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh pada 30 April 2022.

Sebelum dilaksanakan penyembelihan, sapi akan diperiksa terlebih dahulu oleh Dokter Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Batu Bara. Hal ini dilakukan guna mengetahui kelayakan dan kesehatan daging yang akan dibagikan pada masyarakat.

Bupati Batu Bara melalui Asisten I berharap, tahun ini daging yang diberikan segar dan layak. Nantinya, daging akan dibagikan kepada seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Penyaluran bantuan protein hewani merupakan upaya pemerintah Kabupaten Batu Bara atas pelayanan aparatur pemerintah untuk pelayanan publik, khususnya dalam meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat Kabupaten Batu Bara, yang sejalan dengan Misi Bupati Zahir. (MA)

Pos terkait