SPI OPD Berjalan Baik, Bupati Zahir Apresiasi Pemeriksaan Terperinci LKPD Oleh BPK RI

BATU BARA, LintasTotabuan.com -Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri Exit Meeting Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, atas pemeriksaan terinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran 2021, yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Senin (25/04/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, Asisten III Renold Asmara, para staf ahli, dan para Kepala OPD Kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Exit meeting ini bertujuan untuk mengkomunikasikan serta penyampaian hasil selama pelaksanaan Audit. Salah satunya terkait kesimpulan yang harus diperjelas dan dilengkapi.

“Kami sudah menerima konsep temuan pemeriksaan TA 2021 pada Kamis, tanggal 21 April 2022 yang lalu. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada tim pemeriksa yang sudah selesai melaksanakan tugasnya dalam pemeriksaan terinci” Ungkap Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir juga mengatakan jika dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, temuan tahun ini sudah sangat mengecil. Hal ini menunjukan sistem pengendalian intern (SPI) di dalam OPD sudah berjalan dengan baik.

Pemeriksaan LKPD T.A 2021, merupakan wujud komitmen Pemerintahan Kabupaten Batu Bara dalam memenuhi aturan yang berlaku. Demi mewujudkan peningkatan pelayanan aparatur pemerintah atas pelayanan publik dan investasi yang sejalan dengan misi Bupati Zahir. (MA)

Pos terkait