Safari Ramadan Ke Desa Antara, Bupati Zahir Berikan Bantuan Dana Hibah Pada Masjid dan Musholla

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Safari Ramadhan 1443 H pada hari kelima, diselenggarakan di Kecamatan Lima Puluh, tepatnya di Masjid Al-Huda Dusun II, Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh pada selasa (12/04/2022).

Kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama di Masjid Al-Huda dan diikuti oleh warga yang antusias melihat kehadiran Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. H, Zahir, M.AP.

Bacaan Lainnya

Setelah makan bersama Bupati Zahir juga melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah dan dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah dari Al ustadz Abu Hasan Al Asyhari.

Seperti kegiatan safari sebelumnya, di safari kali ini Bupati Zahir juga membagikan sembako dan tali asih pada warga Desa Antara khususnya kaum dhuafa, janda, bilal mayat, guru ngaji, dan penggali kubur.

Selain itu Bupati Zahir juga membagikan bantuan berupa soundsystem kepada Masjid Al-Huda dan memberikan bantuan dana hibah kepada Masjid dan Mushola, yaitu Masjid Ar Rahman dan Masjid Al Maulana Desa Sumber Padi, Masjid Taqwa Desa Simpang Gambus, Mushola Al Hikmah Desa Mangkai Lama, dan Masjid Ar-Rahman Desa Perkebunan Tanah Gambus.

Iswayudi, salah satu warga Desa Antara mengatakan sangat bahagia dan merasa senang, karena safari Ramadhan ini sangat istimewa, sebab Bupati Zahir langsung menyapa dan beramah tamah kepada masyarakat. Iswayudi juga berharap ke depannya kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah setempat dengan warganya.

“Terima kasih pada Bapak Bupati atas kehadiran Bapak bersafari di Desa ini untuk melepas kerinduan pada pemimpin kami dan terima kasih juga atas bantuan pada kami. Kami akan selalu mendoakan Bapak dan memberi dukungan pada Pak Bupati, ” ungkap Kepala Desa Antara.

Tidak hanya itu, salah satu pemudi Desa Antara, Nurfadilla mengatakan merasa sangat bangga dan senang karena tahun ini kembali diadakan safari Ramadan. Ia berharap semoga ke depannya program-program Bupati Zahir dalam membangun Kabupaten Baru Bara dapat direalisasikan dengan baik.

Pemberian bantuan dana hibah pada Masjid dan Musholla merupakan upaya pemerintah guna meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam beribadah dan meningkatkan kualitas keimanan sehingga menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara Masyarakat yang berbudaya dan religius yang sejalan dengan Misi Bupati Zahir. (MA)

Pos terkait