Rumah Tahfizh Qur’an Al-Ikhlas 09 Desa Pematang Kuing Gelar Lomba MTQ

0
31

Batu Bara, LintasTotabuan.com – Tahfizh Qur’an (Rumtaz) Al-Ikhlas 09 Cabang Desa Pematang Kuing Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara gelar lomba MTQ tingkat SD, SMP dan SMA di Mushollah Nur Jannah Dusun 2 Desa Pematang Kuing, minggu (12/12/2021)

Pada acara lomba ini peserta dari anak tingkat SD, SMP, dan SMA, selain lomba MTQ ada juga lomba Adzan, Pidato, Hafalan ayat pendek, peserta dari anak santri Rumtas Qur’an Al-ikhlas maupun dari anak anak Desa Pematang Kuing, yang mana peserta yang mengikuti sebanyak 79 orang. Lomba dimulai dari jam 09.00 sampai dengan 17.00 wib.

Dalam lomba tersebut bertindak sebagai Ketua panitia ustazah Aisyah.
Dan Dewan Juri yaitu :

Ustadz Burhanuddin Lubis S. Pd. ( Juri Tilawah). Ustdz M khoiril Syah S. Pd.I ( juri Lomba Azan dan Pidato)
Ustdz Doni Al hafizh ( juri Hafalan Qur’an Tingkat TK dan SD.) Ustadz Ariandi Al Hafizh ( juri Hafalan Qur’an tingkat Remaja)

Kegiatan dihadiri oleh unsur Pemerintah Desa, bapak Kepala Desa yang diwakili oleh bapak Ismail ( Kadus Dusun II), Ketua BKM Nur Jannah Ustadz Suhaimi, tokoh agama bapak Anwar , Guru dan orang tua pendamping dan Masyarakat.

Ustadz Zulfikri Humaidi Alhafizh Founder sekaligus Pimpinan Rumtaz Indonesia Menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini adalah kegiatan Syiar Al Qur’an diseluruh pelosok negeri Indonesia, Gerakan 10.000 Rumtaz se Indonesia mempunyai misi dan tujuan Untuk menjadikan Generasi Indonesia Yang Ahlul Qur’an, Hafizh Qur’an, sehingga Dengan Al Qur’an itu akan muncul pribadi yang berakhlak, berwawasan Islami, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT . Mohon Do’a insya allah awal Tahun 2022 Rumtaz akan hadir di 3 lokasi di jakarta, 1 lokasi Di Kota Medan, 1 lokasi di kota batam, 2 lokasi di Bengkulu, 1 lokasi di Palembang, dan 1 lokasi di kota Payakumbuh padang.

Kepala Desa yang diwakili oleh Kadus II Ismail mengatakan sangat mengapresiasi program MTQ Rumtaz ke 1 ini , karena Dengan Kegiatan Ini bisa Menggali Potensi anak anak dibidang Al Qur’an, Hafizh, Tilawah, Muballigh dan Da’i yang Siap Berdakwah di Tengah masyarakat nantinya.

“ Saya mewakili bapak kepala Desa sangat senang dan mengapresiasi apa yang digagas oleh Rumtas Alikhlas dalam menggelar lomba ini, semoga anak anak kita dapat mengikuti nya dengan baik dan menjadi anak anak yang cinta kepada Alquran, dan semoga lomba seperti ini terus dilakukan tiap tahunnya” ujar Ismail.(LY)