Rumah Qur’an Yayasan TBR Sumut Gelar MTQ Ke 1, Wakil Bupati Batu Bara Buka Acara Secara Resmi

0
278

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Rumah Qur’an (RQ) Yayasan Taman Barokah Rizki (TBR) Sumatera Utara menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang pertama di RQ TBR Pusat Center di Desa Brohol, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Minggu (14/11/2021).

Sambutan Ketua Panitia Ibu Amalia mengatakan para peserta yang akan mengikuti MTQ ini sebanyak 104 santri dan santriwan dari perwakilan 8 cabang RQ TBR yang sudah diresmikan sejak enam bulan yang lalu.

Sementara itu sambutan Ketua Umum TBR Ibu Karmila Sari AM.Keb menyebutkan kedelapan RQ TBR yang sudah diresmikan ialah RQ Desa Tanjung Muda, RQ Desa Tanah Tinggi, RQ Barak Jawa, RQ Desa Bagan Dalam Tanjung Tiram, RQ Desa Simodong, RQ Desa Sei Rakyat, RQ Kelurahan Pangkalan Dodek dan RQ Pusat Center Desa Brohol. Sebagaimana program TBR akan mendirikan RQ sebanyak 100 RQ di Batu Bara ini.

Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Prima SE mengapresiasi kegiatan ini sekaligus membuka secara resmi MTQ Ke 1 RQ TBR ini.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan dengan adanya rumah qur’an di setiap desa nantinya menjadikan Kabupaten Batu Bara diberkahi Allah SWT.

MTQ ke 1 menampilkan 6 cabang kegiatan yakni cabang Doa Sehari, Hapalan Ayat Pendek, Tilawah, Tahfihz 1 Juz SMP, Tahfihz 1 Juz SMA dan Fahmil Qur’an. Dengan Dewan Juri sebanyak 12 orang menetapkan RQ Desa Brohol sebagai Juara Umum dengan nilai 19. Kepada para pemenang diberikan Trophy dan Sertifikat. Juga para peserta seluruhnya mendapat Sertifikat dan Souvenir. (LY)