Rumah Quran TBR Desa Tanjung Muda Ajarkan Anak Peduli Lingkungan

0
124

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Rumah Quran taman barokah rejeki (TBR) Desa Tanjung Muda mengajarkan anak anak untuk peduli lingkungan dengan membersihkan jalan dan sanitasi saluran air disepanjang jalan utama/ Protokol Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Ahad 21 November 2021

Pada kesempatan tersebut, Kepala desa Khazeli Sugiono sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anak anak Rumah Quran TBR Desa tanjung muda. Menurut Kades, dengan keuletan para guru guru nya dalam mengajarkan peduli lingkungan, anak anak bahkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya.

” Dari kecil anak anak sudah diajarkan gotong royong sehingga mempunyai jiwa dan tanggungjawab dengan kebersihan desa,” tutur kades Khazeli.

Sementara itu, Miarman selaku guru di Rumah Quran TBR desa Tanjung Muda membenarkan, selain kegiatan rutinitas mengaji, Tahfidz, Yasinan, Praktek Sholat berjamaah, Tadarusan setiap bakda shubuh, Anak anak juga diberikan kesibukan yang positif yang nantinya bisa mengurangi untuk kecanduan gadget, game online sehingga mereka dapat terhindar dari bahaya narkoba.

Selain itu lanjut Miarman, mereka juga diajarkan untuk bermasyarakat dan peduli terhadap lingkungan dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

” Dengan harapan pemerintah dapat terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang positif seperti ini,” ujar Miarman. (MA)