Program TJSL Inalum (Persero), Panen Perdana Penanaman Bawang Merah Di Kabupaten Tapanuli Utara

Muara, LintasTotabuan.com – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) melaksanakan panen perdana bawang merah bersama kelompok tani Dos Roha Mahita di Desa Untemukkur Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara. Rabu (9/02/2022)

Program tersebut merupakan program TJSL PT Inalum (Persero) yang sebelumnya pada tanggal 21 Desember 2021 bersama dengan Bupati Tapanuli Utara telah menyerahkan bantuan berupa bibit bawang kepada Kelompok Tani tersebut sebanyak 1,1 Ton.

Bacaan Lainnya

Kelompok Tani Dos Roha Mahita merupakan salah satu Kelompok Tani yang berdomisili di Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara yang beranggotakan 23 Orang yang pada umumnya adalah petani bawang.

Sesuai dengan undangan kelompok tani hari ini dilaksanakan panen perdana bawang di lokasi tersebut. Adapun yang turut hadir dalam acara panen perdana yaitu mewakili pimpinan PT Inalum (Persero), Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara, Anggota DPRD Tingkat II Kab. Tapanuli Utara, PPL, beserta dengan anggota Kelompok Tani.

“Kami turut berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Inalum (Persero) sehingga hari ini seperti yang kita lihat bersama hasil panen bawang perdana cukup memuaskan. Dan kami berharap Inalum bisa membantu kembali program-program pertanian lanjutan”, ujar ketua Kelompok Tani Saroha Sianturi.

“Terima kasih kepada PT Inalum yang telah memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat di Kecamatan Muara. Semoga Inalum semakin sukses dan titip salam kepada pimpinan perusahaan” tambah anggota DPRD Tingkat II Kabupaten Taput.

“PT Inalum mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan dan tokoh masyarakat atas dukungan masyarakat selama ini. Harapan ke depan bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi percontohan bagi Kelompok Tani lain dalam mengelola dan mengembangkan pertanian di daerah masing-masing”, ujar Lambas Sianipar.

Acara panen perdana bawang tersebut harapannya bisa memotivasi kelompok tani lainnya dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. (LY).

Pos terkait