Peringatan Nuzulul Qur’an Manfaatkan Mengisi Hati Dengan Hal Yang Baik

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com -Setiap kali kita melaksanakan ibadah Puasa di bulan Ramadhan, maka di bulan tersebut kita juga memperingati Nuzulul Qur’an, karena di bulan Ramadhan itulah Al Qur’an diturunkan. Ada hal yang harus diperhatikan setiap kali kita memperingati hari besar Islam, yaitu sebagai bahan Introspeksi “Introspeksi maksudnya sebagai bahan perenungan sudah sejauh mana kita membaca, menghafalkan dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam aplikasi kehidupan sehari-hari.

“Dengan demikian manfaatkan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momen mengisi hati kita dengan hal yang baik-baik”, Ucap Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, ketika mengikuti malam peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Elvi Al,- Azis Janji Kecamatan Bilah Barat Senin 18 April 2022.

Bacaan Lainnya

Bupati berharap dengan diperingatinya malam turunya Al-Qur’an ini seluruh umat Islam di Kabupaten Labuhanbatu mampu menghilangkan sifat-sifat yang tidak baik dan mengganti dengan yang baik.Dengan demikian silaturahmi dapat terjalin dengan baik.

Bupati Erik juga mengharapkan kerjasama seluruh OPD, untuk terus membimbing dan memberikan arah membangun Kabupaten Labuhanbatu.ujar Bupati.

Disisi lain, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.Sarimpunan Ritonga, Mpd, selaku panitia pelaksana menyampaikan melalui peringatan Nuzulul Qur’an malam ini seluruh jama’ah berhadir memperoleh ilmu melalui syiar yang disampaikan oleh ustadz.

Sementara itu dalam tausyiahnya Ustadz Galih dorlando menyampaikan peringatan Nuzulul Qur’an ini hendaknya kita jadikan muhasabah dan introspeksi diri.

Hadir mengikuti malam turunya Al-Qur’an tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian MMA, Ketua TP PKK Labuhanbatu, dr.Maya Hasmita, S.POG, para Asisten, Staf Ahli, para kepala OPD, Ormas, OKP dan Tamu undangan.(Uban)

Pos terkait