Pemkab Batu Bara Dukung Kegiatan Operasi Mata Katarak Gratis

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Untuk membantu masyarakat kurang mampu, Lions Club Medan, Lions Club Tebing Tinggi dan Lions Club Indrapura, mengadakan Operasi mata katarak gratis yang diselenggarakan di RS. Sapta Medika, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih. Kegiatan tersebut, mendapatkan dukungan dan apresiasi positif dari Pemkab Batu Bara dan masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Masyarakat Batu Bara terlihat antusias dalam mengikuti acara sosial tersebut, sehingga target yang semula hanya 100 orang menjadi 132 orang. Hal ini dikatakan Sutrisman, Presiden Lions Club Tebing Tinggi Royal, yang didampingi Tjahyadi SH Lions Club Medan Cakra, serta Tukimin, Lions Club Indrapura Host, pada Minggu (13/03/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

Sutrisman menyatakan, acara operasi mata katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu di Provinsi Sumatera telah rutin dilakukan. Untuk Kabupaten Batu Bara, acara ini diadakan untuk pertama kalinya.

“Dengan acara perdana ini, diharapkan ke depannya masyarakat tahu, bahwa ada operasi mata katarak gratis. Dan bagi masyarakat yang gagal mengikuti operasi, dikarenakan tekanan darah dan gula darah yang tinggi dapat mengikuti kembali operasi katarak gratis berikutnya,” ungkap Sutrisman.

Sutrisman juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Batu Bara, karena sangat mendukung program ini. Pemkab Batu Bara melalui Dinas Kesehatan, membantu menjaring masyarakat lansia yang terkena penyakit katarak. Tidak hanya itu, Dinas Sosial juga membagi-bagikan nasi bungkus dan beras.

Jadi Mangoloi Siagian (45), salah satu peserta operasi mata katarak mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Lions Club Indonesia dan Pemkab Batu Bara, karena sudah membantu masyarakat kurang mampu seperti dirinya. Ia juga berharap kepada Bupati Batu Bara, untuk memberikan bantuan berupa kursi roda karena ia mengalami kelumpuhan pada bagian kakinya.

Penguatan dukungan untuk pelayanan Kesehatan selalu dilakukan Bupati Zahir melalui beberapa sektor, seperti pelayanan dan kerja sama pada organisasi-organisasi tertentu, sehingga visi Bupati Zahir dalam meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat Kabupaten Batu Bara dapat terwujud. (MA)

Pos terkait