Pembukaan Musrenbang Provsu 2023, Bupati Zahir Borong Tiga Penghargaan

MEDAN, LintasTotabuan.com – BupatiBatu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), yang digelar di Santika Convention, Jl. Kapten Maulana Lubis Medan, pada Rabu (30/03/2022).

Musrenbang diselenggarakan dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 yang diikuti Bupati/Walikota se-Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Pembukaan musrenbang tahun ini digelar dengan unik, di mana seluruh Kepala Daerah konvoi menggunakan sepeda motor masing-masing dan bergerak bersama dari Aula Tengku Nurdin menuju lokasi musyawarah.

Kegiatan konvoi dengan sepeda motor bertujuan untuk memacu energi dan semangat serta membangun solidaritas kuat antar Kepala Daerah.

Musyawarah dibuka oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang didampingi Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah. Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Sumut serta DPRD Sumut.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan drum oleh Gubsu yang diiringi dengan tarian dan musik.

Musrenbang untuk RKPD tahun 2023, memfokuskan pembangunan untuk zona pantai timur yang meliputi daerah Kabupaten Asahan, Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Deli Serdang, Kota Tebing Tinggi dan Kota Tanjung Balai.

“Sejumlah daerah di wilayah zona pantai timur akan gencar dilakukan perbaikan maupun pembangunan infrastruktur jalan. Untuk Kabupaten Batu Bara sendiri akan ditargetkan perbaikan ruas jalan mencapai 12 Km yang meliputi ruas jalan Simpang Tanjung Kasau menuju Bandar Masilam, ruas jalan Bandar Khalifah menuju Desa Lalang dan ruas jalan Simpang Sono menuju Simpang Empat Timbangan Tanjung Tiram, “ungkap Edy Rahmayadi.

Di tengah kegiatan, Gubsu juga memberikan beberapa penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah yang telah berprestasi mendorong peningkatan pembangunan di daerahnya dan sesuai dengan visi misi pemerintah provinsi sumatera utara.

Bupati Zahir meraup tiga penghargaan dalam pembukaan Musrenbang, karena mendorong peningkatan pembangunan di Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir menerima penghargaan juara dua terbaik dalam pencapaian pembangunan infrastruktur pelayanan dasar di provinsi Sumatera Utara pada tahun 2021, kemudian penghargaan juara tiga terbaik pembangunan daerah tahun 2022 di provinsi Sumatera Utara serta penghargaan sepuluh besar sebagai Kabupaten/kota terbaik se-Sumatera utara dalam realisasi Anggaran Belanja Tahun anggaran 2021. Piagam penghargaan beserta piala diserahkan langsung oleh Gubsu.

Bupati Zahir melalui Kepala Bapelitbangda Batu Bara, H. Abdul Zahrul, mengaku senang dan bersyukur atas penghargaan yang diterima dan kedepan akan terus berinovasi untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan target penurunan stunting hingga mencapi zero kasus.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Zahir selalu berusaha untuk meningkatkan jumlah dan kualitas infrastruktur dan sarana prasarana pendukung pertumbuhan industri dan perekonomian masyarakat, demi mewujudkan visinya dalam menjadikan masyarakat Batu Bara masyarakat yang sejahtera, mandiri dan berbudaya.

Pos terkait