Peduli Penderita Kanker, Ketua YKI Batu Bara Berikan Bantuan

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, bersama Tim BK3S (Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Batu Bara, mengunjungi dua warga penderita Kanker di dua Desa, yakni Desa Pasar Lapan dan Desa Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Jum’at (11/02/2022)

Ny. Maya bersama tim YKI dan BK3S Batu Bara, mengunjungi rumah Ibu Tanti Maika rantih (42), penderita Kanker payudara di Desa Pasar Lapan, dan rumah Ibu Sasmiana Hasugian (52), Penderita kanker kulit di Desa Suka Raja. Bantuan yang diberikan berupa sembako yakni beras, minyak, telur dan vitamin.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan bantuan, Ny. Maya juga memberikan pesan dan dukungan moral kepada penderita kanker, untuk tetap semangat dan berjuang dalam mengobati penyakitnya.

Kemudian tim melanjutkan perjalanan mengunjungi rumah Ibnu Majah (5), seorang bocah penderita difabel. YKI juga memberikan bantuan rutin berupa susu, pempes, Sembako dan asih . Ibnu merupakan anak angkat dari ibu Mawarni Warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih.

Ny. Maya mengatakan, Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Batu Bara akan terus mengunjungi penderita kanker untuk memberikan dukungan dan bantuan. Ia juga menyampaikan kepada penderita kanker untuk terus semangat dalam berjuang, semangat dalam mengobati penyakit, dan meminta keluarga korban untuk terus memberikan dukungan penuh kepada kepada keluarganya yang sakit.
Menurutnya, dukungan keluarga sangat penting untuk menjadi penyemangat dan menumbuhkan kepercayaan diri bagi penderita kanker.

Program bantuan YKI bersama BK3S, didukung penuh oleh Bupati Ir. H. Zahir, M.AP, untuk membangun masyarakat Batu Bara yang sehat secara rohani dan jasmani. (MA)

Pos terkait