PD Al Washliyah Batu Bara Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Korban Kebakaran

Batu Bara, LintasTotabuan.com – Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara berbagi sembako kepada korban kebakaran di gang Sopoyono Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara Kamis (25/11/2021).

Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara Ustadz Al Asari S.Ag M.Si mengatakan, Hari ini adalah momentum terbaik peringatan hari guru, kami pengurus Daerah Al Washliyah Batu Bara bersama Majelis Amal Sosial Al Washliyah Batu Bara berkesempatan hadir menyambangi warga yang terkena musibah kebakaran beberapa hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

” Salah satu dari korban adalah seorang guru di perguruan Al Washliyah Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir,” katanya.

” Alhamdulillah, kami dapat berbagi dan mencoba merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kami yang mengalami ujian dari Allah SWT, Berat memang, tapi dibalik kesulitan pasti ada kemudahan yang sudah disediakan oleh Allah SWT,” tambah Al Asari.

Lanjutnya, Semestinya kami merayakan hari guru bersama dengan anak didik dan para guru di madrasah. Tertawa ria dengan permainan dan senyum renyah dari anak didik atau tatapan gembira anak didik yang memberikan hadiah kepada kami, apakah itu berupa bunga atau sekedar kue bolu ulang tahun guru.

” Tapi kali ini kami mencoba untuk merayakan hari istimewa guru tersebut di puing-puing rumah yang rata dengan tanah dan di tenda darurat beralaskan tanah,” ujar Al Asari.

Ustadz Al Asari menambahkan, Al Washliyah berusaha untuk hadir dalam setiap momentum baik suka maupun duka sebagai implementasi dari nilai kebaikan yang telah diberikan oleh para ulama pendiri Al Washliyah.

” Semoga Allah SWT memberikan kesabaran kepada mereka dan menguatkan iman mereka serta memberikan balasan terbaik untuk mereka,” pungkasnya.

Adapun bantuan yang diberikan untuk korban kebakaran tersebut berupa 10 karung beras 5 kg, 10 Karton Mie Instan, sabun, Hand Wash, minyak goreng, Gula dan Pasta Gigi. (MA)

Pos terkait