PC IPHI Kecamatan Air Putih Dilantik

0
54

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Batu Bara menghadiri acara pelantikan PC IPHI dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) Kecamatan Air Putih yang berlangsung di Masjid Jamik Indrapura, Kecamatan Air Putih, Jum’at (26/11/2021).

Acara kali ini berbeda dengan acara pelantikan lain nya, kali ini kegiatan diadakan di Mesjid, yang dikaitkan dengan wisata religi dalam memaknai khittah perjuangan Baginda Nabi Muhammad Rasulullah yang bersifat “Back To Mosqeu,” ujar Dra. Hj. Junaidah sebagai ketua pelaksana pelantikan tersebut.

Sementara Ketua PD. IPHI Kabupaten Batu Bara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum dalam bimbingan dan arahan mengatakan, kehadiran IPHI sangat dirindukan masyarakat sebagai wadah keteduhan dan keteladanan umat dan menjembatani kepentingan masyarakat muslim yang menjadi penghubung antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial. Ujar nya

Rangkaian prosesi pelantikan PC IPHI dan Majlis Taklim Perempuan Kecamatan Air Putih dipandu sekretaris PD IPHI Kabupaten Batu Bara H. Nashrullah S.Ag berjalan hikmat dengan ditandai penyerahan Petaka dan SK oleh H.Bakhtiar Migas S. Pd, M.Hum didampingi Ketua PD.MTP IPHI Batu Bara Dra. Hj. Junaidah dan Dra. Hj. Yenni Anis.

Dalam harapan nya, Ketua PD IHPI Kabupaten Batu Bara berharap agar IPHI dan MTP dituntut perannya dalam kebersamaan dengan motto Haji Mabrur Sepanjang Hayat menjadi pelopor pemersatu dan benteng agama dalam menjaga akidah umat.

Di samping itu kehadiran IPHI dapat dirasakan manfa’atnya terutama bidang ekonomi keummatan melalui berbagi infak dan sedekah dalam mendukung kemaslahatan serta berharap dapat mendulang ridho dan keberkahan Allah SWT.

“ Selamat dan sukses pengurus cabang IPHi dan MTP kecamatan Air Putih periode 2021 – 2026 semoga visi dan misi Batu Bara terwujud,” tutupnya. (LY).