Pameran Filateli BALIPHEX 2021,  Peserta Dari Sumatera Utara Raih Medali Silver dan Silver Bronce

0
57

BATUBARA, LintasTotabuan.com – Dua peserta dari Sumatera Utara raih Medali Silver dan 1 raih medali Silver Bronce dalam acara Pameran Filateli (PANFILA) BALIPHEX 2021 di Denpasar , Bali yang berlangsung dari tanggal 3 s/d 7 Desember 2021.

Menurut Ketua Dewan Juri Mr. Bernard Beston (Australia) jumlah koleksi yang ikut kompetisi 75 koleksi dan 15 koleksi non kompetisi yang terdiri dari 209 frame dan 5 literatur buku.

Adapun jumlah peserta berasal dari 12 PD PFI yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Bali sebagai tuan rumah ditambah peserta undangan dari luar negeri yakni dari negara India dan UAE.

Peserta dari Sumut 1. SERUNI (Medan) dengan judul koleksi I Love Flowers nilai 67. 2. ZAKIYAH EFFENDI (Batu Bara) dengan judul koleksi Fauna nilai 67. 3. CINDY SISWOYO dengan koleksi Riwayat Hidup HM.Soeharto nilai 64.

Dewan juri juga memutuskan koleksi terbaik Panfila Baliphex 2021 diperoleh Bapak Tjipto Raharjo dengan Judul The Multidotted (Numeral) Cancellation Ned Indie (1874 – 1893) dari PD PFI Provinsi Banten. Untuk tingkat Remaja Nathanael Marco Hartono dengan koleksi Stamp 1945 – 1946 Queen Wilhelmina Liberation dari PD PFI Jawa Barat. Untuk Juara Umum di raih PDPFI Jawa Barat. (LY)