Mubes PB IPMBB Ke-17, Darmawan Sarianto Terpilih Secara Aklamasi

0
245

BATUBARA, LintasTotabuan.com – Musyawarah Besar (Mubes) Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Batubara (PB. IPMBB) yang sempat tertunda hingga dua Minggu lamanya, akhirnya sukses diselenggarakan dengan memiliki nahkoda baru Darmawan Sarianto Nasution terpilih secara aklamasi periodesasi 2021-2023.

Mubes yang diselenggarakan di Aula Hotel Grand Malaka Kecamatan Talawi pada Sabtu, (04/12/2021) ini sebelumnya informasi yang berhasil dihimpun memiliki 3 calon kandidat untuk bertarung dalam memperebutkan estafet kepemimpinan.

Namun salah satu kandidat yang sempat mencalonkan diri sebagai ketua tidak menghadiri Mubes kali ini, kemudian satunya lagi dengan berjiwa legowo menyatakan dengan kedadaran untuk mengundurkan diri, sehingga terjadilah pemilihan secara aklamasi.

Maka dengan hasil Musyawarah tersebut akhirnya pimpinan sidang Hary Gunawan membacakan Surat Keputusan calon terpilih untuk memimpin PB IPMBB periode 2021-2023 Darmawan Sarianto Nst ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih.

Dalam perjalanan musyawarah ini terlihat antusias para Pengurus Demisioner dan Pengurus Pimpinan Komisariat serta para alumni ikut serta menghadiri pelaksanaan Mubes yang berjalan dengan adanya dinamika yang santun yang demokratis dengan adanya 3 calon kandidat tersebut.

Darmawan Sarianto Nasution selaku Ketua terpilih mengucapkan apresiasinya kepada Panitiaan Pelaksana yang telah menyukseskan Mubes IPMBB ke-17, serta ungkapan terimakasihnya atas kepercayaan rekan-rekan dan peserta Mubes yang telah mempercayakan estavet kepemimpinan PB. IPMBB masa bakti 2021-2023 kepadanya.

“Mari sama-sama kita bergandengan tangan untuk memajukan IPMBB ini, sebab tak ada satupun di antara kita, sehebat kita semua. Selanjutnya kita akan bentuk Komisariat-komisariat, baik dari pelajar, pemuda, dan juga mahasiswa di kampus lainnya,” cetusnya.

Sementara Muhammad Rozi S. Sos Ketua Umum Demisioner Periodesasi 2018-2020 dengan terpilihnya Ketua Umum yang baru berharap kiranya mampu membawa perubahan untuk Mahasiswa khususnya yang tergabung di Organisasi Daerah IPMBB

“Selamat kepada adinda Darmawan, telah terpilih sebagai Ketua Umum PB.IPMBB priode 2021-2023. Saya selaku Ketua Umum Demisioner berharap dalam melanjutkan estapet kepemimpinan mampu membawa perubahan untuk IPMBB, kedepan rangkul seluruh mahasiswa Batubara dan jadikan wadah IPMBB sebagai pemersatu bagi Mahasiswa Batu Bara kedepannya,” ucapnya.

Secara singkat M. Rozi menerangkan sejarah singkat terbentuknya IPMBB yang lahir sejak 02 Juni 1972 yang di dirikan oleh Ayahanda Usman Batu Bara di Kota Medan dengan tujuan sebagai wadah silahturahmi mahasiswa Kabupaten Batubara yang berada di perantauan.

Sebelumnya Faisal Akbar selaku Ketua Panitia Mubes IPMBB yang ke-17 menyatakan bahwa, sebelumnya Mubes IPMBB dibuka di Aula Rumah Dinas Bupati pada tanggal 12 Bobber 2021, namun forum Mubes di scor hingga waktu yang tidak ditentukan.

Kemudian forum mubes IPMBB kembali di buka di Aula Hotel Grand Malaka 04 Desember 2021 sampai selesai hingga penutupan Mubes IPMBB yang ke-17 sukses diselenggarakan.

“Terima kasih kepada seluruh kepanitiaan, rekan-reksn dan abang-absng senior yang sudah membantu kesuksesan Mubes kita bersama, semoga dengan terpilihnya abangda Darmawan Sarianto Nasution yang diberikan amanah untuk meneruskan estafet kepemimpinan, demi melanjutkan IPMBB lebih maju dan menjadi wadah yg luar biasa untuk berprosesnya mahasiswa” cetusnya. (firs/MA)