Ketua TP PKK Batu Bara Buka Pelatihan LP3PKK

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, membuka Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluh Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Kecamatan Sei Suka, di Kantor Camat Sei Suka, Kecamatan Sei Suka, Senin (14/03/2022).

Pelatihan LP3PKK dihadiri oleh Camat Sei Suka Listen Samosir, Ketua TP PKK Kecamatan Sei Suka, Ny. Sarma Sinurat Listen Samosir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa , Radyansyah Fitrianda Lubis, dan 755 peserta dari 12 Kecamatan di Kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Melalui momen tersebut, Ketua TP-PKK berharap Kader PKK mampu membangun pola pikir, sehingga memperkuat rasa kebersamaan yang telah menjadi pondasi selama ini. Peningkatan kapasitas para Kader TP- PKK mutlak diperlukan dengan semakin meningkatnya jumlah dan kualitas kegiatan PKK.

Ny. Maya berharap, seluruh peserta dapat mengikuti jalannya pelatihan dengan serius, sehingga nantinya dapat menyusun dan menjalankan program kerja PKK dengan lebih baik lagi.

Pelatihan LP3PKK bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam pengelolaan gerakan PKK, serta memaksimalkan peran PKK.

Hal ini dilakukan guna memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat, khususnya perempuan, melalui gerakan 10 program pokok PKK yang berkualitas dan profesional. (MA)

Program-program ini sejalan dengan visi Bupati Zahir, agar masyarakat Kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat industri yang sejahtera, mandiri, dan berbudaya.

Pos terkait