Ketua Dekranasda Batu Bara Salurkan Bantuan Alat Produksi Kepada Pelaku UMKM

0
60

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Ketua Dewan Kerajinan Daerah Kabupaten Batu Bara (Dekranasda) Ny. Maya Indriasari Zahir menyalurkan bantuan peralatan produksi kepada pelaku UMKM secara simbolis di Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Senin, (27/12/2021).

Bantuan alat produksi berupa mesin jahit bertipe High Speed, yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Inalum.

Ketua Dekranasda Batu Bara Ny. Maya mengatakan Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama PT. INALUM menyalurkan bantuan alat mesin jahit high speed sebanyak dua puluh (20) unit kepada para Perajin Kriya.

” Dengan bantuan yang diberikan ini, diharapakan dapat meningkatkan perekonomian para perajin kriya. Karena para perajin kriya yang ada di Kabupaten Batu Bara masih kurang alat produksinya,” ujar Ny. Maya.

Sementara itu, Perwakilan PT. Inalum Ismail Midi Kepala Departemen CSR mengatakan diberikan bantuan ini dapat membantu para perajin kriya menambah kuantitas produksinya dengan harapan ekonomi di kalangan Perajin Kriya dapat tumbuh dan menjadi stimulus para UKM yang lain sehingga memberikan motivasi bagi para pelaku UMKM yang lain.

Yusri Salah satu Perajin Kriya yang mendapat bantuan beralamat di Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus yang memproduksi olahan dari sabut kelapa menjadi barang kerajinan sendal, tempat tisu, pot tanaman dan lain sebagainya yang bernilai ekonomis.

Yusri menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan PT. Inalum yang telah memberikan bantuan alat mesin jahit kepada kami sebagai perajin sabut kelapa. Mesin jahit sangat berguna bagi kami, karena selama ini kami terkendala pada produksi yang sedikit. Dengan adanya mesin jahit high speed ini membantu kami dalam memproduksi dan lebih banyak ragam yang dihasilkan seperti sendal dari sabut kelapa.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Dekranasda Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Sekretaris Koperasi UKM Batu Bara, Dewi Margolang, Camat Nibung Hangus, Wandi dan Kepala Departemen CSR PT. INALUM Ismail Midi. (MA)