INALUM Salurkan Bantuan Penanggulangan Pandemi Covid-19 Kepada Pemkab Tapanuli Utara 

0
49

Tapanuli Utara, LintasTotabuan.com – Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungannya, PT INALUM (PERSERO) menyalurkan bantuan berupa 7 (tujuh) set sarana dan prasarana penanggulangan pandemi Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Senin,(22/11/2021)

Adapun bantuan tersebut berupa 30 box alat rapid test antigen, 100 pcs baju medis (Hazmat), 10 kotak masker medis, 10 pcs pelindung mata, 10 pcs pelindung wajah, 10 kotak sarung tangan dan 10 pasang sepatu bot anti air. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, M.Si di rumah dinas Bupati.

Bantuan diserahkan oleh Vice President CSR & PKBL PLTA INALUM Zainuddin Iqbal Sidabutar dan tim dari INALUM. Turut hadir dalam acara serah terima tersebut Direktur RSUD Tarutung dr. Janri Aoyagie, MM, Kabag Ekon Pemkab Tapanuli Utara Fajar Gultom, Kepala Dinas Kominfo Tapanuli Utara Polmudi Sagala, Tenaga Ahli dari Kemenko Infokom Barry Simorangkir dan beberapa undangan dari OPD lainnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada INALUM atas bantuan yang sudah kami terima dalam penanganan Covid-19 tersebut. Salam hormat kepada jajaran Pejabat Utama di INALUM.” ucap Bupati dalam sambutannya. Beliau juga menambahkan bahwa rencana ke depannya, Pemkab Taput merencanakan meningkatkan bidang peternakan (daging dan telur), pertanian (bawang merah) dan bidang pariwisata (pengembangan wisata Salib Kasih) yang menjadi fokus Pemkab Taput dalam waktu dekat ini dan mengharapkan dukungan / bantuan CSR dari INALUM untuk hal ini.

Dalam sambutannya, Vice President CSR & PKBL PLTA INALUM Zainuddin Iqbal Sidabutar menyampaikan bahwa sejumlah bantuan sarana dan prasarana penanggulangan Covid-19 dari INALUM ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan dari INALUM ke Kabupaten di sekitar kawasan Danau Toba setelah sebelumnya bantuan sarana dan prasarana yang sama telah diserahkan kepada Pemkab Simalungun.

Iqbal juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Charity Week dari sejumlah rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-4 MIND ID (Holding BUMN Industri Tambang) dengan tema “The Years of Extraordinary Journey”. Inalum juga berkomitmen untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pembangunan di sekitar kawasan DTA (Daerah Tangkapan Air) Danau Toba terkhusus dalam penanganan pandemi Covid-19, dimana INALUM juga merupakan koordinator gugus penanganan dan penanggulangan Covid-19 BUMN di Sumatera Utara.

Dalam waktu dekat ini, INALUM akan membantu bibit kentang dan sejumlah pupuk yang rencananya penanaman secara simbolis kepada HKBP Silangit di Jetun-Silangit dan bantuan bawang merah di daerah muara, tambah Iqbal dalam sambutannya.

Penyerahan bantuan sarana dan prasarana penanggulangan pandemi covid-19 ini sekaligus dirangkai dengan acara penandatanganan komitmen bersama oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menuju Smart City yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Tapanuli Utara Polmudi Sagala dan Tenaga Ahli dari Kemenko Infokom Barry Simorangkir.(LY)