Hadiri Pelantikan DPD KNPI, Bupati Batu Bara: Dengan Kekompakan Kita Pasti Kuat

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Batu Bara masa bakti 2021 – 2024, di Pendopo Datuk Lima Puluh, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Sabtu (19/03/2022).

Pelantikan DPD KNPI dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara M. Safi’i, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Sapri, Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrian Shah, Ketua Dewan Penasehat DPD KNPI Kabupaten Batu Bara, H. OK. Faizal, Camat Datuk Lima Puluh, Kajari Batu Bara, serta unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD KNPI Kabupaten Batu Bara Mukhrizal Arif dan 186 Pengurus DPD KNPI, resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah, yang disaksikan langsung oleh Bupati Zahir.

KNPI bertujuan untuk menyatukan visi dan persepsi pemuda dalam pembangunan yang dilandasi oleh asas dan nilai kemanusiaan, keadilan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Selain pelantikan, Pengurus KNPI juga mengumumkan dan menyerahkan hadiah pemenang lomba adzan KNPI yang digelar secara virtual. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua DPD KNPI Provsu mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus DPD KNPI terpilih dan berharap Pengurus DPD KNPI Kabupaten Batu Bara, dapat menjaga amanah dan marwah KNPI di mata masyarakat, serta mampu menjalin hubungan dan komunikasi yang baik antar organisasi kepemudaan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Zahir menyampaikan untuk membangun sebuah daerah, harus memiliki kekompakan, karena dengan kekompakan akan memberikan kekuatan.

“Membangun sebuah daerah, harus memiliki kekompakan, karena dengan kekompakan kita pasti kuat. Disini telah kita buktikan dan saksikan bersama kekompakan kita semua, melalui pelantikan Pengurus KNPI Kabupaten Batu Bara,” ungkap Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir berharap pemuda pemudi Kabupaten Batu Bara dan KNPI bekerja sama dengan Pemkab dalam membangun Kabupaten Batu Bara. Semua ini sejalan dengan misi Bupati Zahir untuk meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam membangun Kabupaten Batu Bara. (MA)

Pos terkait