Dinkes Labuhanbatu Berikan Bantuan Sembako dan Asupan Gizi Tambahan Untuk Ahmad Risky

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com -Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah pimpinan dr.H.Erik Adtrada, MKM, Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu memberikan bantuan berupa sembako dan asupan gizi tambahan kepada Ahmad Risky seorang bayi yang kini dalam asuhan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia di Rumah Aman LPAI jalan dokter Hamka Perumahan Padang Pasir Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan Rabu 2 Maret 2022.

Diketahui sebelumnya Ahmad Risky adalah anak dari masyarakat desa bandar Kumbul yang kedua orang tuanya dinilai memiliki kelainan jiwa, dari sinilah awal Ahmad Risky boca 9 bulan diadopsi oleh LPAI.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Ahmad Risky juga selalu mendapat pantauan secara rutin dari Puskesmas janji, bantuan sembako dan asupan gizi juga selalu diberikan.

Melihat hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM, MM, memandang perlu memberikan perhatian khusus kepada bayi tersebut.

 

Rabu 2 Maret 2022, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM,MM didampingi Kabid Kesmas Friska E.Simanjuntak,SKM,MKM, Kapus Janji
Raja Ritonga,SKM,MKM, Kasi Kesga Gizi Naili Akmal SKM, memberikan bantuan langsung berupa sembako dan susu yang diterima langsung oleh pengurus LPAI Labuhanbatu Zahra.

Kamal menyampaikan, kiranya ini lah yang bisa diberikan sebagai bentuk perhatian kami kepada bayi ini, ” semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya” ujar Kamal.

Disitu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu yang juga merupakan penasehat LPAI ini menghimbau kepada Kapus janji dan juga Kabid Kesmas untuk selau memantau dan memperhatikan perkembangan gizi bayi tersebut, ” Kordinasi selalu dengan LPAI, Pantau terus perkembangan kesehatanya”, ucapnya.

Disisi yang sama, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Friska E Simanjuntak, SKM, MKM, mengatakan akan selalu memperhatikan perkembangan kesehatan dan kebutuhan gizi bayi dimaksud.

Hal senada juga dikatakan Kapus Janji Raja Ritonga,SKM, MKM, pihaknya terus menerus akan melalukan pemantauan seperti yang telah dilakukan sebelumnya, ” akan kami pantau seperti masa bayi ini ditangan kedua orangtuanya” ujarnya.

Zahra, salah satu pengurus LPAI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten labuhanbatu dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten labuhanbatu yang telah peduli dan memperhatikan keadaan bayi yang saat ini ada dalam asuhan ya.

Penyerahan bantuan sembako dan asupan tambahan gizi tersebut di saksikan beberapa pengurus dan pengasuh di LPAI dan juga para pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.(Uban)

Pos terkait