Bupati Zahir Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Batu Bara

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menghadiri acara pisah sambut Kapolres Batu Bara di Gedung Guest House Inalum, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Rabu, (9/2/2022) malam

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang lama AKBP Ikhwan Lubis yang mana telah menjalin kerjasama, baik dalam penanganan Covid-19. Selama 2 tahun 2 bulan bertugas di Batubara, tentu ada kesan baik dan kesan yang kurang baik dengan tugas kita masing – masing dan apabila dalam pelayanan kami belum memuaskan atas nama Pemerintah mohon maaf yang sebesar- besarnya,” sebut Bupati Zahir.

Bacaan Lainnya

Bupati juga mengucapkan selamat dan sukses kepada AKBP Ikhwan Lubis dalam tugas yang baru. Bupati yakin dan percaya didalam mengemban amanah pasti bisa sukses ditempat yang baru.

“ Dan saya mengucapkan selamat datang Kapolres yang baru AKBP Jose DC Fernandes,S. IK. Selamat bertugas di Kabupaten Batu Bara,” ujarnya

Dijelaskan Bupati, Kabupaten Batu Bara memiliki garis pantai terpanjang di Sumut. Jadi kalau garis pantainya panjang, anginnya sangat kencang karena luasnya laut. Kalau kita tak pandai – pandai bisa juga kena anginnya,” humor Bupati Zahir.

Masyarakatnya sangat dinamis, sangat kritis dalam pembangunan, tapi seluruhnya baik – baik dan bisa diajak kerjasama baik penjagaan Kamtibmas dan keamanan, ujar Bupati

Sebelumnya AKBP H. Ikhwan Lubis mengatakan, kesan baik yang selama 2 tahun 2 bulan dirinya bertugas di Polres Batu Bara mendapat dukungan penuh dari seluruh personil dalam melaksanakan tugasnya sehingga tetap terjaga situasi keamanan yang selalu berjalan kondusif khususnya di tengah Pandemi Covid-19.

“ Pesan saya kepada para PJU dan seluruh Anggota membantu Kapolres Batu Bara yang baru dalam pelaksanaan tugas menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif.”

Kapolres Batu Bara yang baru AKBP Jose DC Fernandes SIK mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas sambutannya dan telah menerimanya sebagai warga Batu Bara.

Saya sedikit mengulas Bio data saya masa karir. Saya Akpol 2001, penempatan pertama tugas saya di Polda Maluku tahun 2001. Setelah dari Polda Maluku selama 6 tahun saya disana, kemudian saya diberi kesempatan untuk melanjutkan PTIK,” sebut AKBP Jose.

“Kemudian kurang lebih 1 setenga tahun menyelesaikan pendidikan, kemudian saya ditempatkan di Polda Riau. Kemudian kurang lebih 10 tahun saya di Polda Riau, saya diberikan kesempatan lagi untuk melanjutkan pendiikan Sespimmen. ” Puji syukur saya selesai tahun lalu. Yang kurang lebih 1 tahun lalu saya diberikan kesempatan menggantikan senior saya,” ujarnya lagi.

Dalam acara pisah sambut tersebut AKBP Jose tidak menjanjikan yang muluk – muluk kepada masyarakat Batu Bara. ” Kami akan meneruskan hal – hal atau program Kapolres yang lama yang sudah dirasakan oleh masyarakat Batu Bara. Ini akan lami teruskan,” sebutnya.

Kemudian, sebutnya, ada hal – hal atau program yang sudah direncanakan oleh Kapolres yang lama belum trelisasi. ” Saya bersama anggota – anggota salin bahu membahu dan ditambah lagi program dari saya, pada intinya, dari kami tetap berpatokan pada amanah yang diberikan kepada kami hkususnya UU no 2 tahun 2002 pasal 13 ya itu, tugas kami adalah memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” jelasnya.

AKBP Jose berharap dan meminta doa restu dari seluruh elemen masyarakat Batu Bara agar dirinya bersama anggota bisa minimal menyesuaikan senior atau Kapolres yang lama. ” Saya atas nama keluara besar Polres Batu Bara mendoakan agar Bapak AKBP Ikhwan Lubis beserta keluarga mendapat tempat tugas yang baru dan sukses selalu,” tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindramata berupa pelangkat dan kain tenun Batu Bara oleh Bupati Zahir didampingi istri kepada Kapolres yang lama dan kepada Kapolres yang baru dan diikuti oleh pejabat yang lainnya Lanjut photo bersama. (Ma)

Pos terkait