Bupati Labuhanbatu Serahkan Dana Hibah MUI

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com -Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Atrada Ritonga MKM, menyerahkan dana hibah kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sembilan Kecamatan sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima juta rupiah) per kecamatan di Gedung Pertemuan Aula MUI Labuhanbatu, Jum’at (22/04/2022).

Acara penyaluran dana hibah, dihadiri oleh ketua MUI Labuhanbatu Drs. H. Abdul Hamid Zahid dan para Ketua Komisi MUI Kabupaten Labuhanbatu, juga Ketua MUI kecamatan se-Labuhanbatu.

Bacaan Lainnya

Bupati Labuhanbatu dr. Erik Atrada Ritonga, dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa dirinya senang berjumpa dengan ulama. Menurutnya, ulama adalah panutan semua ummat muslim.

“Kalau ajaran agama yang kita anut ini kita tidak mengerti, Insya Allah MUI akan menjawabnya”, kata Bupati Erik Adtrada.

Disampaikan Bupati, ulama harus kompak dan solid, ulama harus menjaga kekompakan kerukunan beragama jangan saling berbentur satu dengan yang lain, ulama harus bergandengan tangan dengan pemerintah. Kata Erik, justru do’a para ulama Labuhanbatu akan lebih maju, baik pembangunan, kerukunan beragama dan lain sebagainya.

”Khususnya kepada MUI Kecamatan, bantuan dana hibah yang sudah diterima pergunakanlah dengan sebaik-baiknya. Insya Allah tahun depan bila memungkinkan akan kita tambah nilai rupiahnya”, kata Erik.

Mengenai permohonan Ketua MUI Labuhanbatu Hamid Zahid, tentang bangunan yang masih terbengkalai itu, Bupati Erik mengatakan, akan meninjau bersama dan akan ditindaklanjuti nantinnya. “Selepas acara akan ditinjau bersama dan akan kita tindaklanjuti nantinnya”, ucapnya.

Sebelumnya, Ketua MUI Labuhanbatu Drs H Abdul Hamid Zahid menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang berkenan langsung hadir ditengah-tengah keluarga besar MUI Labuhanbatu serta langsung memberikan dana hibah tersebut kepada seluruh Ketua MUI kecamatan se-Labuhanbatu,

“Inilah pertanda Bupati kita cinta dan peduli terhadap agama saling berbagi rasa dan saling asah asuh dan saling mengisi”, ucap Ketua MUI Labuhanbatu Drs H Abdul Hamid Zahid.

Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Labuhanbatu Hamid Zahid mengajukan permohonan kepada Bupati Labuhanbatu, kiranya dapat membantu menyelesaikan bangunan untuk peristirahatan yang sampai saat ini masih terbengkalai bangunannya.

“Kiranya Bapak Bupati Labuhanbatu dapat membantu menyelesaikan bangunan untuk peristirahatan yang sampai saat ini masih terbengkalai bangunannya”, kata Hamid Zahid.(Uban)

Pos terkait