Bupati Labuhanbatu Safari Subuh Bersama Wakil Gubernur Sumut

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com -Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, safari subuh bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum. di Masjid Agung Rantauprapat, Jl. Jend. Ahmad Yani, Rantau Utara, Kamis (17/02/2022).

Rangkaian safari subuh ini diisi dengan mendengarkan ceramah singkat yang diberikan oleh Ustadz Syafrizal Harahap seusai shalat subuh berjamaah.

Bacaan Lainnya

Mengawali agenda, Wagub mengatakan bahwa safari dan shalat subuh berjamaah ini merupakan silaturahmi kepada masyarakat Labuhanbatu dan juga untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Disebutkanya, saat ini semakin ke sini, semakin banyak ujian Allah dan semakin banyak peringatan allah yang harus disadari. dan disitu ada kewajiban kita sesama umat manusia yang harus saling mengingatkan.

“Mudah mudahan kita dijauhkankan dari azab Allah, semakin dekat kepada Allah, dan selalu membantu agama allah, dan pasti Allah akan membantu kita. Semoga ridha allah selalu menyertai kita,” ucapnya.

Wagub menambahkan saat ini dirinya, Bupati, dan Wakil Bupati sedang diberi amanah untuk memimpin. Beliau berdoa agar para pemimpin selalu istiqomah dalam memimpin masyarakatnya.

Menutup sambutannya, Musa berpesan kepada jama’ah yang hadir agar selalu meningkatkan keimanan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Mudah mudahan silaturahmi ini dirahmati Allah, dan pandemi covid tidak membuat kita takut untuk beribadah berjamaah,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, atas nama Pemkab Labuhanbatu Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara dan rombongan,
“Terima kasih sudah menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahmi ke Labuhanbatu,” ungkap Bupati.

Bupati berharap Wagub dapat terus menjadi pemimpin yang amanah di Sumatera Utara dan dekat dengan masyarakatnya.

Usai bimbingan dan arahan dari Wagubsu dan Bupati Labuhanbatu, Ustadz Syafrizal Harahap melalui tausyiahnya mengajak seluruh jama’ah untuk senantiasa mencari ridha Allah melalui masjid. Tempat yang paling dicintai oleh Allah adalah rumah rumahnya, yaitu masjid masjidnya. Sesuatu yang mulia yang kita lakukan di dalam masjid karena kita selalu bersujud didalamnya.

“Masjid adalah tempat yang paling mulia, kita bersilaturahim di sini, dengan rasa keimanan dan niat kebaikan. Berkah akan Allah berikan dari kebaikan,” ucap Syafrizal.

Nabi membangun sebuah masjid, melalui masjid, umat dibina. Lewat masjid, masyarakat makmur. Lewat masjid, Nabi membangun peradaban. Karena masjid tempat yang dicintai oleh allah. Karena masjid sumber ketenangan, dan sumber ilmu.

“Semoga silaturahim yang dilakukan hari ini, diberkahi allah,” tutupnya.

Turut menghadiri silaturahmi ini Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, Kasdim 0209/LB Mayor Hendra Setiawan, Ketua MUI Labuhanbatu Drs. H. Abdul Hamid, Kakankemenag Labuhanbaru H. Safiruddin Harahap, Ketua BKPRMI Sumut Ustadz Syafrizal Harahap, Ketua BKPRMI Labuhanbatu Syafrudin Siagian, Ketua PMI Labuhanbatu Muhammad Rusli, Mantan Bupati Labuhanbatu sekaligus tokoh masyarakat H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, dan seluruh jemaah shalat subuh.(Uban)

Pos terkait