Bupati Labuhanbatu Safari Dakwah Bersama Ustadz Riza Muhammad

0
8

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com -Safari Dakwah (SAFDA) adalah sebuah aktifitas dakwah dalam bentuk perjalanan dakwah dari satu daerah ke daerah lain dalam rangka melakukan penyuluhan dan bimbingan keislaman kepada masyarakat.

Safari dakwah merupakan perpaduan antara amal dakwah dan sosial sebagai upaya terciptanya arus dakwah dan penyebaran manhaj Ahlussunnah Wal Jama’ah ke seluruh pelosok negeri. Safari dakwah juga merupakan sarana tarbiyah imaniah, amaliah, jasadiah, dan ruhaniah.

Minggu 9 Januari 2022, selepas subuh (Ba’dah Subuh), Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, melakukan Safari Dakwah Bersama Ustadz Riza Muhammad dimasjid Al- Amin dusun Kampung Jawa Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara.

Dihadapan jama’ah Safari, Bupati Labuhanbatu mengatakan kiranya kegiatan ibadah seperti ini terus dilakukan, karena selain sebagai wadah peningkatan iman, safari di subuh ini juga sebagai pembinaan shalat lima waktu.

Semakin berkembangnya dunia dakwah ini terus memunculkan dan menyebarkan nilai-nilai luhur dari Agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Untuk itu semangat berdakwah harus senantiasa digunakan untuk memberikan pemahaman dan ilmu bermanfaat kepada para umat. Ujar Bupati.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Riza Muhammad sosok ustadz yang sering muncul di layar televisi ini menyampaikan, Dakwah adalah sebuah hal kegiatan yang mesti senantiasa kita lakukan, karena didalamnya ada kegiatan untuk perubahan yang lebih baik, mengingatkan akan sebuah kebaikan itu ibadah yang mendapat nilai plus dihadapan Allah.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bupati Labuhanbatu menyerahkan Cendera mata kepada Kepala BKM Al- Amin, dan selanjutnya jama’ah melakukan makan pagi bersama.(Uban)