Bupati Labuhanbatu: Olahraga Memperkenalkan Daerah

0
8

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com – Olahraga merupakan hal yang penting dilakukan bagi manusia, dengan berolahraga tubuh akan sehat. Olahraga juga akan menghasilkan atlet-atlet berbakat yang akan mengharumkan nama suatu daerah. Hal ini lah yang menjadi dasar bagi Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga,MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd. MM untuk mendukung (Komite Olahraga Nasional Indonesia) KONI Labuhanbatu melaksanakan Musyarawah Olahraga Kabupaten Labuhanbatu periode 2021-2025 di Ballroom Hotel Permata Land, Rantau Utara, Sabtu (20/11/2021).

“kita ketahui bahwasanya untuk memperkenalkan daerahnya tidak lain adalah dari satu cabang olahraga,” kata Bupati memberi arahan.

Dalam arahannya, Bupati mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah bagi KONI Labuhanbatu dan mengatakan bahwa olahraga haruslah sesegera mungkin, pengurus tidak boleh bertele-tele dengan waktu. Pemkab Labuhanbatu akan mendukung kegiatan-kegiatan KONI di labuhanbatu.

Bupati menitipkan pesan kepada ketua KONI yang baru nantinya untuk membina cabang cabang olahraga yang ada di labuhanbatu dan meningkatkan prestasinya.

“dengan adanya pemerintahan baru, Erik dan Ellya Rosa dengan ketua yang baru nantinya, ayo kita giatkan olahraga di Labuhanbatu. sampaikan kepada kami kalau ada kekurangan untuk KONI Labuhanbatu,” tutup Bupati.

Plt ketua umum KONI Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Rusli, SH, MS dalam sambutannya mengatakan bahwa yang dapat mencetak atlet itu adalah cabang olahraga (cabor) dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Siapapun Ketua KONI, kalau semua cabor tidak bekerjasama, KONI tidak akan maju,” kata Rusli.

Hadir mewakili Ketua KONI Sumut, Wakil ketua Umum I KONI Sumut Prof. Dr. Agung Sunaryo, MPd mengatakan bahwa KONI Labuhanbatu masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri dan mencetak atlet-altet yang dapat ikut serta dalam kegiatan Pekan Olaharaga Nasional 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara.

“Ayo tunjukkan prestasi kita, berikan kontribusi dalam mensukseskan pon sumut,” ucap Agung.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Bupati Labuhanbatu dan penyerahan piagam kepada Pemkab Labuhanbatu.

Turut hadir dalam pembukaan Musyawarah ini, Asisten I Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Pasi Log Kodim 0209/LB Lettu Inf A D Manik, Kanit III Sat Intelkam Polres Labuhanbatu Ipda Adliansyah Siregar, Kepala Disporabudpar, Kepala Bappeda, Camat Rantau Utara, dan pengurus KONI Kab. Labuhanbatu.(Uban)