Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelepasan Jemaah Persulukan Ar- Rahman

0
6

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com – Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, menghadiri acara Pelepasan para Tuan Guru dan Jamaah Suluk di Persulukan Ar Rahman, Lingk. Tapian Nauli – Sigambal, Kamis (11/11/2021)

Sebanyak 162 orang jamaah suluk di persulukan Ar Rahman di bawah bimbingan Tuan Guru H.Endar Ritonga hari ini dilepas dan akan kembali ke rumahnya masing-masing setelah selama lebih kurang 10 hari mengikuti kegiatan suluk. Para jamaah suluk ini berasal dari berbagai daerah,yakni Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara,Labuhanbatu Selatan,Padang Lawas Utara, dan dari Rokan Hilir.

Bupati Labuhanbatu dr.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima persulukan ini. Bupati mengatakan bahwasanya sudah pernah tiga kali datang ke persulukan ini, pertama di tahun 2015, kemudian tahun 2019, dan tahun 2020.

Bupati Labuhanbatu menyampaikan bahwa yang bisa menegur pemimpin itu salah satunya adalah ulama.

“kalau pemimpin itu tidak mau ditegur oleh Ulama maka yang dipimpin akan amburadul”.

Dalam memimpin Labuhanbatu, Ulama harus mengawal ini dan menegur jika dalam kepemimpinannya melakukan kesalahan.

“Jika ulama berdiam diri,pasti azab akan kita terima bersama. Maka itu saya berpesan kepada orang-orang tua dan tuan guru kami, bimbinglah kami, jika ada kesalahan dari kami segera sampaikan, Tutupnya,

Mewakili dari jamaah suluk H. Pangarahon Hsb menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuan Guru kami yang telah membimbing dan mengasuh di persulukan.

“Yaitu yang telah mengajari kami tata cara berdzikir, beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten 1, Camat Rantau Selatan, Camat Rantau Utara, Perwakilan dari Kemenag Labuhanbatu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.