Bupati Erik: Kadin Diharapkan Meningkatkan UMKM Labuhanbatu

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com -Peran KADIN di Labuhanbatu harus lebih berwana, dan dapat meningkatkan UMKM. Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM. pada acara pembukaan Musyawarah Kabupaten VI Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Labuhanbatu sekaligus Pelantikan pengurus KADIN Labuhanbatu periode 2021-2027 di Aula Hotel Permata Land, Rantau Utara, Sabtu (05/02/2022).

Bupati mengatakan UMKM adalah tentang bagaimana pemasarannya, bukan hanya menciptakan. Diharapkan UMKM itu harus teliti, bisa berhasil dengan cara pemasaran metode jaman sekarang, yaitu dengan IT.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap IT harus dikembangkan. Tidak zaman lagi manual. Dengan teknologi pemasaran dapat lebih mudah,” ucap Bupati.

Bupati berharap mukab ini menghasilkan pemimpin yang mempunyai cita cita dan keihklasan membangun kabupaten Labuhanbatu.

“Siapapun yg terpilih harus mau bekerjasama dengan pemkab Labuhanbatu,” kata Bupati.

Pemerintah hanya bisa memberi keleluasaan, bagaimana Kadin ini menarik investor ke Labuhanbatu dan membuka lapangan pekerjaan dengan harapan menambah PAD labuhanbatu.

Menutup arahannya, Bupati mengucapkan selamat bermusyawarah dan membangun Labuhanbatu.

Wakil Ketua bidang industri dan perdagangan halal Koni Sumut M. Isa Indrawan   mengatakan
Labuhanbatu adalah Kabupaten yang identik dengan wilayah kebun sawit dan karet sebagai komoditas perdagangan utama.

Hasil olahan sawit merupaka sumber CPO, penghasil minyak masak, minta goreng, atau bio diesel.

Isa juga mengatakan Muskab in, tidak hanya sekedar memilih dan mengangkat, yanh lebih penting adalah dalam menetapkan program, diharapkan lebih mengedepankan kepentingan organisasi dan usaha.

“Diharapkan kepada terpilih, dapat bersinergi dengan pemerintah dan stake holder terkait, kami yakin kadin Labuhanbatu dapat berkerja sama dengan pemkab dalam membangun Labuhanbatu,” ucap Isa.

Ketua Caretaker KADIN Labuhanbatu M. Santri Azhar Sinaga, SH. mengatakan Kadin Labuhanbatu yakin dan percaya dengan rekan rekan para pengusaha dan  dapat bersinergi dalam membangun ekonomi di kabupaten ini, yang nantinya akan memajukan Indonesia.

Kadin ini dibangun berdasarkan Undang-undang, dengan AD ART  Kepres No 17 tahun 2010.

“Saya berharap Kadin akan bergerak lebih baik setelah covid berakhir, dan bersinergi bersama seluruh stakeholder membangun kabupaten,” ucap Azhar.

Acara dilanjutkan dengan rapat musyawarah kabupaten Kadin Labuhanbatu dengan hasil putusan rapat memilih Cairul Anwar Dalimunthe sebagai Ketua Kadin Labuhanbaru periode 2021-2027.

Ketua terpilih, Chairul Anwar Dalimunthe mengucapkan terima kasih kepada Kadin sumut yang sudah datang dan kepada rekan rekan   pelaksana harian Kadin labuhanbatu.

“Dalam waktu 1 bulan ke depan, kita dapat bersama sama merampungkan epenguruskan Kadin Labuhanbatu,” kata Chairul.

Chairul berharap Kadin dapat bekerja lebih optimal lagi. Sebuah organisasi dapat berjalan tanpa ada nya kerjasama yang baik.

“Begitu juga kepada pemkab labuhanbatu, kiranya Pemkab Labuhanbatu dapat mendukung program program Kadin Labuhanbatu,” harapnya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh KADIN kepada Pemerintah kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, para Staf ahli Bupati, Asisten Setdakab Labuhanbatu, Wakil Ketua DPRD, beberapa kepala OPD, Para Camat, unsur Forkopimda Labuhanbatu, Ketua tim penggerak PKK Ny.dr.Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.OG,M.KM., Kepala Pegadaian Labuhanbatu, pengurus Kadin Labuhanbatu, pengurus Kadin Sumut, Para pengusaha, Ketua Ormas , para ketua OKP, dan undangan lainnya.(Uban)

Pos terkait