Bupati Erik Inginkan Seluruh Siswa Tanamkan Ikrar Siswa Dalam Diri

0
18

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com -Tanamkan dalam diri ikrar siswa yang telah diucapkan, di rumah, di sekolah, dan sebelum belajar agar semua usaha yang dilakukan berjalan dengan baik. Hal itulah yang menjadi salah satu amanat Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM saat menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 3 Rantau Utara, Padang Matinggi, Senin (22/11/2021).

“Kepada para siswa, ikrar siswa dibaca, di sekolah, di rumah, sebelum berangkat ke sekolah, kalau itu kita tanamkan, apa yang dinasihati guru, disarankan, itu tidak ada yang jelek, pasti semua baik,” ucap Bupati.

Dalam Upacara yang merupakan bagian dari Acara Temu Ramah Alumni ini Bupati mengatakan bahwa dirinya adalah alumni SMP N 3, yang dulunya adalah SMP N 4.

Kepada para siswa, Bupati berpesan untuk tidak bergantung pada orang lain.

“Kalian lah yang bisa menyelamatkan diri kalian, kalau kalian berusaha dengan sungguh-sungguh, tidak menutup kemungkinan, mungkin 15 tahun yang akan datang, kalian akan menjadi kebanggaan bagi guru” jelas Bupati.

Kepada para guru Bupati berpesan untuk memberikan nasihat dan pendidikan kepada siswa. Kalau tidak, siswa tidak akan berkembang karena Guru adalah orang tua di sekolah.

“Mudah mudahan jika guru melaksanakan dengan baik, siswa akan sukses,” ujar Bupati menutup Amanatnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santuan secara simbolis kepada siswa-siswi yatim piatu SMP N 3 dan pemberian cinderamata kepada guru-guru yang pernah mengajar Bupati.

Kemudian dilanjutkan dengan acara upah-upah Bupati oleh para Guru dan alumni SMP N 3 dan diikuti dengan acara makan bersama.

Turut menghadiri acara ini, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, Plt Kepala Dinas, Kabag Protokol, Kepala Sekolah dan para guru SMP N 3, Alumni dan siswa SMP N 3, dan tamu undangan lainnya.(Uban)