Bupati Batu Bara : Selamat Milad Muhammadiyah Ke 109

0
44

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara (Sumut) DR. Irwansyah, MA, bersama Bupati Batu Bara, Ir. Zahir. MAP, meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara, sekaligus Milad Muhammadiyah ke 109 di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara., Ahad (28/11/2021)

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batu Bara, Ustadz Yusri, S. Ag, mengucapkan terima kasih atas kehadiran luruh undangan.

” Atas nama keluarga besar Muhammadiyah Batu Bara, mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan,” ucap Yusri.

Kehadiran Bupati Batu Bara, suatu kebanggaan bagi kami keluarga besar Muhammadiyah Batu Bara, bisa duduk bersama dengan orang nomor satu di Pemkab Batu Bara, ungkap Yusri.

Kemaren Muhammadiyah Batu Bara mendapat hibah sepeda motor dari Bupati Zahir.

” Di periode pertama saja Bupati bisa memberikan sepeda motor, apalagi nanti kalau kita hantarkan ke periode kedua,” ungkap Yusri, yang di sambut tepuk tangan meriah ratusan undangan.

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara, Ir Zahir, MAP, mengucapkan, selamat Milad Muhammadiyah ke 109, tetap eksis bergerak di bidang dakwah, dan pendidikan.

“Atas nama Pemkab Batu Bara mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah ke 109,” ungkap Bupati.

Saya sangat salut dengan kekompakan warga Muhammadiyah Batu Bara, yang hari ini telah memiliki gedung dakwah semegah ini, ucap Zahir.

Kehadiran organisasi massa Islam Muhammadiyah, sangat membantu Pemkab Batu Bara, Muhammadiyah sangat terstruktur pergerakannya dalam mengelola dunia pendidikan, tambah Zahir, yang juga sebagai alumni dari UMSU Medan.

PW Muhammadiyah (PWM) Sumut, DR. Irwansyah, MA, berharap ke depan PD Muhammadiyah Batu Bara memperkuat merajut silaturahim dengan seluruh ormas Islam dan lainnya, terutama Pemkab Batu Bara.

PWM Sumut juga meminta Bupati kiranya dapat menegur Pimpinan Muhammadiyah manakala terjadi kekhilafan saat menjalankan roda organisasi, dan juga mohon dibantu amal usaha Muhammadiyah yang ada di Batu Bara, pinta Irwansyah.

Mewakili Haji Nasril Bahar, Ir. Yahdi Khoir Harahap, mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah ke 109, dan selamat atas peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara.

“Pak Nasril Bahar titip salam dengan seluruh warga Muhammadiyah, tadi pagi beliau sempat hadir di gedung ini. Karena ada tugas beliau langsung berangkat ke bandara Kuala Namu,” ucap Yahdi Khoir, Anggota DPRD Provinsi Sumut dari Fraksi PAN

Dalam kesempatan tersebut Bupati Zahir didampingi PWM Sumut, Ketua dan Sekretaris PDM Batu Bara, Yahdi Khoir meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah, dengan menandatangani Prasasti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aisiten I, Rusian Heri, Camat Air Putih, Khaidir Lubis, Ketua KNPI Batu Bara, Mukhrijal Arif, Ketua PD Alwashliyah, Ustazd Al Asari, PC NU, Tahan Siregar, Ketua DPD PAN Batu Bara, Khairul Bariyah, BM PAN, ibunda Aisyiyah Batu Bara, PDPM, PCPM, Tapak Suci, Kokam, dan seluruh PCM dan Ranting se Batu Bara. (MA)