Bupati Batu Bara Hadiri Raker Bersama Kepala Daerah se-Indonesia

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP di dampingi Asisten III Renol Asmara dan Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah Ir. H. Hakim, M.Si dan Sekretaris DPRD, Agus Andika, S.Sos, M.Si mengikuti rapat kerja (Raker) dengan seluruh Kepala Daerah secara virtual, di Aula Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Sei Suka, Senin (24/01/2022).

Rapat kerja ini membahas tentang upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi yang kian marak terjadi di Indonesia. Rapat kerja pencegahan tindak pidana korupsi ini diikuti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua KPK RI, H. Firli Bahuri, dan Kepala LKPP RI, Abdullah Azwar Anas.

Bacaan Lainnya

Mendagri Tito karnavian mengatakan bahwa tindak pidana korupsi yang dilakukan atau yang terjadi berdampak kepada sistem pemerintahan kita. Dimana publik tidak akan lagi mempercayai sistem pemerintahan yang kita jalankan jika korupsi terjadi.

” Tergerusnya kepercayaan publik ini juga dapat menghambat pembangunan. Selain itu, hal ini juga dapat mengganggu sistem pemerintahan sebagai tulang punggung jalannya administrasi pemerintahan dan kenegaraan. Oleh karena itu, saya berharap kepada Kepala Daerah agar terus menekan seminimal mungkin tindak pidana korupsi di wilayahnya, agar kepercayaan publik dapat kembali, sehingga dapat merubah bangsa ini menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Tito. (MA)

Pos terkait