Bupati Batu Bara Apresiasi Kader PKH Yang Berinovasi

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, hadiri penutupan Program Keluarga Harapan (PKH), yang diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang digelar di Hotel Patra Jasa, Parapat, Kabupaten Simalungun, Kamis (31/03/2022).

Pemberian bimbingan teknis pada PKH sebagai bentuk penguatan SDM, yang sebelumnya telah diberikan pembekalan selama tiga hari. Kegiatan tersebut diikuti 70 kader serta 2 koordinator.

Bacaan Lainnya

Nantinya tim ini akan bergerak ke setiap desa di Kabupaten Batu Bara sebagai garda terdepan untuk mengentaskan kemiskinan, dengan melakukan pendataan, memberikan sosialiasi, pendampingan dan pemberian bimbingan kepada keluarga penerima manfaat.

Bupati Zahir memberikan apresiasi kepada kader PKH yang memilki inovasi dalam menyukseskan program tersebut. Saat ini tercatatat sebanyak 19.123 KK penerima manfaat di Kabupaten Batu Bara.

Apresiasi ini diberikan kepada Masfhuri, atas inovasinya mendirikan Komunitas Bau Kencur sebagai wadah sosialiasi dan edukasi kepada generasi muda.

Kemudian kepada Suhendri atas inovasinya mendirikan Rumah Bina Prestasi Keluarga PKH, dan Dyah Ayu dengan inovasi membuat analis data Keluarga Penerima Manfaat PKH.

Bupati Zahir berharap dengan adanya kegiatan tersebut, ke depannya program pengentasan kemiskinan dan sinergitas bersama dapat menurunkan angka stunting. Sehingga tercapai visi Bupati Batu Bara dalam menjadikan masyarakat Batu Bara masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya.

Pos terkait