Atasi Sampah Menumpuk, DLH Labuhanbatu Harus Siapkan Alat Berat

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com -Segala upaya terus dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu Syahbela Rusli Siregar,ST untuk mengatasi tumpukan sampah yang ada di beberapa titik. Terbaru, DLH harus menurunkan alat berat untuk mengangkut sampah yang ada di depo sampah Eks Pasar Baru.

“Iya benar, kita turunkan alat berat agar pekerjaan dapat berjalan lebih maksimal lagi, mengingat depo sampah di eks pasar baru terlalu menumpuk,”Kata Rusli saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/04/2022).

Bacaan Lainnya

Rusli mengatakan, tumpukan sampah yang ada di eks pasar baru terlalu menggunung akibat masyarakat tidak membuang sampah tepat di dalam bak devo sampah yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu.

 

“Sampah terlalu menggunung akibat masyarakat tidak membuang sampah tepat di dalam bak devo,”Kata Rusli.

 

Untuk itu, Rusli menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama bergandeng tangan membantu Pemerintah mengatasi permasalahan sampah yang selama ini menjadi pekerjaan rumah oleh Pemkab Labuhanbatu.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk bersama bergandeng tangan mengatasi permasalahan sampah. Jika ingin buang sampah di Devo Eks Pasar Baru agar tepat membuang sampah di dalam bak Devo,”Himbaunya.

Sebelumnya, melalui Bidang Tata Ruang DLH Labuhanbatu telah melakukan pembersihan dan penataan perawatan taman di Tugu Simpang Enam Rantauprapat pada Rabu lalu.(Uban)

Pos terkait