Bupati Zahir Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Limapuluh

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Bola Kaki, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (01/10/2022) pagi.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara Kapten Inf. Zulfan Danramil 04 Talawi kepada inspektur upacara, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Bacaan Lainnya

Lalu pembacaan teks Pancasila oleh Bupati Zahir dan pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 oleh Parau Lianto Siahaan ASN Pemkab Batu Bara.

Setelahnya dilanjutkan dengan pembacaan naskah ikrar oleh Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i.

“Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap M. Safi’i.

Ketua DPRD Batu Bara kemudian menandatangani naskah ikrar dan dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Batu Bara.

Adapun tema Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Upacara yang digelar sekitar pukul 08.00 WIB itu dihadiri ratusan ASN perwakilan dari setiap OPD di Pemkab Batu Bara, anggota TNI/Polri, dan anggota Pramuka. (MA)

Pos terkait