Bakti Sosial Gerakan Pemuda Al-Washliyah, Bupati Zahir Minta Warga Sakit Didata dan Diobati

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., meminta seluruh jajaran di Pemkab Batu Bara untuk mendata jika ada warga yang sakit dan tidak mampu berobat agar bisa segera mendapat perawatan medis.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Zahir saat menghadiri bakti sosial Pengurus Daerah (PD) Gerakan Pemuda Al-Washliyah Kabupaten Batu Bara yang digelar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Washliyah, di Dusun II, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Minggu (04/09/2022).

Bacaan Lainnya

Bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka pelantikan PD Gerakan Pemuda Al-Washliyah Kabupaten Batu Bara Periode 2020 – 2023 diisi dengan pengobatan gratis, sunat massal yang diikuti 24 anak, penyerahan 4 unit kursi roda dan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk anak berkebutuhan khusus.

Dalam sambutannya, Bupati Zahir mengatakan bahwa semua warga sakit yang kurang mampu di seluruh desa di Kabupaten Batu Bara harus terdata agar bisa diberikan bantuan.

“Data warga sakit di seluruh desa di Kabupaten Batu Bara. Jika ditemukan warga sakit dan tidak mampu berobat, pemerintah akan kirim ke rumah sakit di Medan supaya dilayani dengan baik. Saya bikin rekomendasinya biar diawasi. Saya juga akan berikan uang saku kepada 1 orang yang mendampingi,” ujar Bupati Zahir.

Acara bakti sosial tersebut turut dihadiri Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kepala Dinas Sosial P3A Riyadi, Kepala Dinas Kesehatan P2KB Wahid Khusyairi dan Kabag Kesra Adenan Haris.

Tampak juga hadir Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Ketua PD Al-Washliyah Batu Bara Muhammad Zein Damanik, Ketua KNPI Batu Bara, Camat Lima Puluh Pesisir dan Kepala Desa Perupuk. (MA)

Pos terkait