Pemkab Batu Bara Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakili oleh Wakil Bupati Oky Iqbal Frima S.E., menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Batu Bara, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo secara virtual.

Rapat paripurna istimewa digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (16/08/2022).

Bacaan Lainnya

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Batu Bara, Kapolres Batu Bara, Asisten I, Asisten II, Asisten III, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Batu Bara.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyebutkan Indonesia masih belum pulih sepenuhnya dari Covid-19 dan perekenomian belum pulih. Ini bukan ujian yang mudah bagi Indonesia, namun harus tetap bersyukur karena Indonesia mampu menghadapi krisis global.

“Ujian ini tidak mudah bagi Indonesia, namun kita patut bersyukur karena indonesia mampu menghadapi krisis global ini. Di satu sisi kita harus waspada dan hati-hati namun di sisi lain harus terus berusaha agar terwujudnya indonesia maju,” pungkas Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyebutkan Indonesia berada di puncak kepemimpinan global dan mempunyai kesempatan besar untuk bekerjasama di kancah internasional.

Jokowi juga mengamanatkan kepada TNI/ Polri dan BPK untuk bekerja maksimal dalam pemberantasan korupsi karena hal itu menjadi prioritas utama.

“Pemberantasan korupsi juga menjadi prioritas utama kita. Untuk itu saya mengamanatkan kepada Polri, TNI dan BPK terus bekerja semaksimal mungkin,” ujar Jokowi.

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden, Wabup Oky didampingi Ketua DPRD Batu Bara kemudian memberikan cinderamata kepada dua orang veteran. (MA)

Pos terkait