Ketua TP PKK Batu Bara Berikan Pembinaan Di Desa Percontohan

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., memberikan pembinaan di Desa Pahlawan, Kecamatan Tanjung Tiram, yang masuk nominasi desa percontohan tertib administrasi dalam lomba inovasi desa tingkat Provinsi Sumatera Utara. Pembinaan desa percontohan dilakukan di Kantor Desa Pahlawan, Selasa (09/08/2022).

Ny. Maya Zahir mengatakan bahwa Desa Pahlawan mempunyai inovasi salah satunya adalah Kampung Youtuber. Dalam pelaksanaan membangun Kampung Youtuber memerlukan inovasi untuk dipegang yakni amati, tiru dan modifikasi.

Bacaan Lainnya

Ny. Maya juga mengimbau seluruh TP PKK Desa/Kelurahan agar melengkapi buku-buku administrasi, seperti buku enam, papan data, program kerja dan segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi, serta buku dasawisma harus diisi sesuai dengan keadaan yang ada di desa.

Usai acara, Ny. Maya Zahir melihat anak-anak di Desa Pahlawan yang sedang membaca buku. Ia juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk sering membaca buku dari pada bermain gawai. Ny. Maya juga berkunjung ke rumah warga untuk mendata dasawiswa. (MA)

Pos terkait