Bunda PAUD Batu Bara Tinjau Pelaksanaan BIAN di Sekolah

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., meninjau pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Sekolah Dasar/ Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SD/ SMP IT) Al-Ihyah Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Sumatera Utara, Rabu (10/08/2022).

Pelaksanaan BIAN di SD/ SMP IT Al-Ihyah Tanjung Gading rutin dilakukan dan bertahap. Di tahap lanjutan ini sebanyak 31 siswa SD dan 19 siswa SMP yang mengikuti imunisasi setelah mendapatkan persetujuan dari orangtua siswa.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Ny. Maya Zahir juga menyapa anak-anak yang melaksanakan imunisasi. Melihat wajah anak-anak yang gelisah sebelum disuntik, Ny. Maya Zahir pun turut menenangkan mereka.

“Tidak apa apa, jangan takut ya,” ucap Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara kepada anak yang disuntik.

BIAN adalah upaya yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan pada tahun 2022 untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi Covid-19.

Ny. Maya Zahir menyampaikan pemberian imunisasi untuk melindungi anak-anak dari penyakit seperti polio, campak rubella dan lainnya agar anak lebih sehat dan lebih produktif. BIAN akan dilaksanakan di seluruh sekolah tingkat SD dan SMP serta PAUD di Kabupaten Batu Bara.

“Dalam rangka BIAN ini mengajak anak-anak SD/ SMP IT Al-Ihyah untuk imunisasi sesuai dengan anjuran pemerintah. Berharap tentunya seluruh anak-anak dapat diimunisasi supaya terhindar dari penyakit dan anak-anak sehat untuk generasi muda kita. Imunisasi ini untuk semua sekolah SD, SMP dan juga PAUD sesuai dengan usianya,” ujar Ny. Maya.

Dalam peninjauan BIAN ini, Ny. Maya Zahir didampingi Kepala Puskesmas Sei Suka dan perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara. (MA)

Pos terkait