Semarakkan HBA Ke-62, BPI KPNPA RI Akan Ganjar Kajari Batu Bara Dengan Penghargaan BPI Awards 

Jawa Tengah, LintasTotabuan.com – Masih dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Adhyaksa ke 62 Tahun Kejaksaan Republik Indonesia diwarnai dengan akan diberikannya Plakat Penghargaan BPI Awards oleh Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) kepada Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara yang dipimpin oleh Amru E. Siregar, SH.,MH.

Melalui Kasatgas Gakkumdu Tipikor BPI KPNPA RI Sari Darma Sembiring, SE yang dijumpai reporter kami di salah satu cafe di kabupaten kebumen provinsi Jawa Tengah Sabtu (23/07/2022) menilai Kajari Batu Bara yang dikenal sebagai sosok pemimpin yang ramah dan murah senyum berdarah Tapsel sangat layak menerima penghargaan BPI Awards.

Bacaan Lainnya

” Kami keluarga besar BPI KPNPA RI mengucapkan selamat Hari Bakti Adhyaksa ke 62 Tahun, selaku pengawal dan pendukung 7 Prioritas kejaksaan agung kami akan memberikan Penghargaan BPI Awards kepada Kajari Batu Bara Bapak Amru E. Siregar, SH.,MH yang kami nilai kinerjanya setahun terakhir menunjukkan penegakan hukum yang luar biasa.

Mulai dari Pemberantasan Korupsi, kemudian mendukung Penegakan hukum berkeadilan dengan Program Restoratif justice bahkan saya dengar dan lihat di berbagai media Beliau telah meresmikan Rumah RJ ya. Ini Patut kita syukuri dan apresiasi ” Terangnya kepada reporter kami.

Kepada pria yang dikenal dengan sapaan Angling Darma Ketika ditanyakan kapan waktu pemberian penghargaan BPI Awards akan diserahkan, dirinya mengaku telah melakukan komunikasi dengan kasi Intel Kejari Batu Bara.

” Insha Allah Minggu depan sekembalinya saya dari Jawa tengah menuju Jakarta. Saya sudah berkomunikasi dengan Mas Doni kasi Intel Kejari Batu Bara, untuk pelaksanaan pemberian Penghargaan BPI Awards akan kita laksanakan pada hari Senin atau Selasa Minggu depan.

Saya yakin dan optimis, penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di kabupaten Batu Bara oleh koprs Adhyaksa akan semakin baik kedepannya dibawah kepemimpinan Bang Amru Siregar. Saya berharap dan optimis nanti dalam waktu dekat ada kejutan lagi dari Beliau tersangka-tersangka baru lainnya dalam upaya pemberantasan korupsi.

Bravo untuk Kejaksaan Republik Indonesia. Salam sehat, Adhyaksa Kuat ” Ucapnya penuh semangat.

Untuk diketahui Kejari Batu Bara beberapa pekan terakhir telah melakukan press release terkait Pemberantasan Korupsi pembuatan Sumur Bor Melalui program UPR Anggaran Tahun 2017 di dinas kelautan dan perikanan kabupaten Batu Bara. Penegakan hukum melalui Restoratif Justice dan diresmikannya Rumah RJ serta pengembalian kerugian keuangan negara pada tanggal 12 Juli 2022 telah dilaksanakan eksekusi terhadap Uang Pengganti dalam kasus Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan dan Penggunaan Dana Bos TA. 2018 di Madrasah Aliyah Al-Washliyah Kedai Sianam Kabupaten Batu Bara. (MA)

Pos terkait