Kadis Pertanian Batu Bara Bersama WPI Dan WCI Berikan Penyuluhan Di Wisata Sawah Raja

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Kadis Pertanian Kabupaten Batu Bara memberi penyuluhan pertanian bersama Wilmar Padi Indonesia (WPI) dan Wilmar Chemical Indonesia (WCI) Di Wisata Sawah Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras, Kamis (09/06/2022)

Batu Bara adalah salah satu Kabupaten di Sumatera Utara yang memiliki potensi yang cukup mumpuni baik di bidang Industri, perikanan, perkebunan dan maritim yang sangat baik dan juga bidang pertanian Kabupaten Batu Bara juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bacaan Lainnya

Maka dari pada itu Bupati Batu Bara Ir H Zahir, M.AP juga menempatkan sektor pertanian menjadi sektor yang menjadi perhatian khusus dalam pembangunan kabupaten Batu Bara, hal ini dapat kita lihat geliat Bupati Zahir di masa jabatannya sudah banyak manuver – manuver beliau di bidang pertanian yang sudah memberikan trend positif di dunia pertanian Batu Bara bahkan tak segan beliau menyatakan dalam setiap pidatonya “Zahir Anak Petani”

Kalimat ini bukan isapan jempol semata atau sekedar pencitraan hal itu dibuktikan Zahir melalui kerja nyatanya, di Desa Sei Raja yang viral melalui Wisata Sawahnya Kadis Pertanian dan Perkebunan M.Ridwan Menggandeng WPI dan WCI yaitu anak perusahaan WILMAR Group yang bergerak di sektor padi dan pupuk memberi penyuluhan dan mendorong WPI dan WCI untuk membantu petani serta memberi solusi kepada petani khususnya di wilayah Batu Bara agar hasil sektor pertanian Batu Bara bisa memetik hasil maksimal.

Hadir pada Acara Demo Plot Kadis Pertanian dan Perkebunan batu bara M.Ridwan, Kades Sei Raja Wahid Iskandar Barus, Pimpinan WPI Mual Freddy Panjaitan, Humas MNA Agus Sunyoto beserta jajaran, serta Perwakilan WCI John robert sinaga, Ketua KTNA Kecamatan Medang Deras, serta Ketua Kelompok Tani Desa Sei Raja.

Pada kesempatan itu Kadis Pertanian dan Perkebunan menyatakan bahwa Bupati Batu Bara menyatakan menjadikan sektor pertanian sebagai sektor pokok yang harus di unggulkan di Batu Bara.

” Maka pada kesempatan ini atas perintah beliau saya memastikan dan langsung turun pada acara ini agar WPI dan WCI bisa mensupport pertanian di Batu Bara khususnya,” ujarnya.

Dan Ketua KTNA Kecamatan Medang Deras Bapak Zainal Abidin menyatakan bahwasanya pihaknya sungguh sangat mengharapkan WPI segera beroperasi dan berharap dengan dibangunnya WPI harga gabah menjadi lebih tinggi karena biaya perawatan dan hasil panen tidak seimbang sehingga hampir bisa dikatakan petani sering merugi.

Diakhir sesi Pimpinan WPI menyatakan bahwasanya WPI kemungkinan akan beroperasi pada kisaran bulan September atau November 2022 semoga dengan hadirnya WPI bisa menjadi solusi petani padi di Batu Bara. (MA)

Pos terkait