Wakil Bupati Labuhanbatu Ikuti Rakorwil APKASI Sumatera Utara

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com -Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) se Sumatera Utara di Aula Kantor Bupati Serdang Bedagai, Kamis (19/05/2022).

Dalam Rakorwil yang dihadiri Asisten I Provinsi Sumatera Utara, Ketua Umum APKASI, Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera Utara Dewan Pengurus APKASI , Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, beserta Bupati sesumatera Utara melakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama (MOU) perihal penawaran kerjasama dibawah APKASI.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga merupakan Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat mengatakan APKASI akan mendorong dan memfasilitasi untuk peningkatkan pembangunan daerah .

Selain itu Sutan juga meminta setiap daerah untuk fokus dalam mengembangkan produk unggulan didaerahnya masing-masing, sehingga bisa saling menopang, bisa saling mengisi dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Ditempat yang sama Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Asisten I Provsu Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP mengapresiasi Kepala Daerah yang selama ini telah berjuang membantu Pemerintah menanggulangi pandemi covid-19. Dan marilah kita berdoa pandemi ini hilang agar kita dapat beraktivitas seperti biasa.

Fitriyus juga mengatakan tujuan dari APKASI ini sangat baik, dapat mengkoordinasikan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah dan menjadi wadah untuk pembangunan daerah.

Menutup pidatonya Fitriyus berharap, apa yang menjadi pembahasan dalam Rakorwil ini dapat kita wujudkan diwilayah kita masing-masing, sehingga kita dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Utara.

Sementara itu, Korwil Sumatera Utara Dewan Pengurus APKASI H. Darma Wijaya dalam pidatonya berharap seluruh pimpinan kepala daerah dapat mengemban amanah APKASI sesuai dengan visi yaitu ” membangun sinergi kerja antar Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi dengan semangat keberagaman budaya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pada masa dan pasca pandemi”.

Darma Wijaya yang juga merupakan Bupati Serdang Bedagai mengajak, untuk membangun sinergi tata kelola Pemerintah Pusat dan Kabupaten, menyelaraskan pembangunan infrastruktur, memperkuat hubungan perdagangan, meningkatkan kerjasama sosial-kemasyarakatan, budaya dan pariwisata untuk membenahi ekonomi terutama pemulihan ekonomi nasional akibat covid 19, memperkuat kolaborasi antar daerah serta meningkatkan solidaritas antar daerah dalam penanggulangan bencana alam dan non alam yang menimpa Kabupaten, Provinsi dan Nasional sesuai dengan program kerja APKASI.

Terlihat mengikuti rakorwil tersebut seluruh Bupati se-Sumatera Utara.(Uban)

Pos terkait