Antisipasi Kemacetan, Dishub Labuhanbatu Sigap Dalam Megamankan Lalulintas

Labuhanbatu, LintasTotabuan.com -Kesigapan Puluhan Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Labuhanbatu setiap Pagi, Siang dan Sore hari berjaga di sejumlah simpang jalan di seputaran Kota Rantauprapat. Mereka terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas di lokasi yang rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Terpantau di Simpang Jalan Aek Parudangan dan Jalan Tenis. Dengan menggunakan peluit, Mereka dengan sigap mengatur arus lalu lintas. Sebab, di dua lokasi jalan itu kerap menjadi langganan macet dan kecelakaan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Tak ayal, para pengendara yang melintas di jalan itu mengaku senang. Sebab, mereka tidak perlu khawatir disaat hendak mengantar anak pergi maupun pulang sekolah.

“Setiap pagi dan siang jalan ini kami lalui untuk mengantar anak sekolah. Banyak bus dan truk besar melintasi jalan lintas Provinsi ini. Dengan adanya petugas Dishub ini, kami jadi terbantu. Dan ini sangat kami apresiasi,” Bilang warga yang mengaku bernama rudi dan alfian saat ditemui, Rabu (18/05/2022)

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Said Ali Harahap menjelaskan, Puluhan Petugas Dishub yang diturunkan itu bertugas memberikan pelayanan kepada para pengendara pada saat di jam rawan macet.

“Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, untuk mewujudkan Program Bupati Labuhanbatu tentang Bolo Labuhanbatu. Karena kami adalah pelayan masyarakat,”Jelasnya.

Said pun menghimbau kepada warga agar tetap menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor serta mematuhi rambu rambu lalu lintas.

“Gunakan helm dan patuhi rambu rambu lalu lintas. Demi keselamatan dalam berkendara,”Himbaunya.(Uban)

Pos terkait