Tingkatkan Kapasitas Lembaga dan Pelayanan Masyarakat, Sekda Lantik Lima Pejabat di Kabupaten Batu Bara

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan, dan pemenuhan formasi jabatan, Bupati Batu Bara melalui Sekretaris Daerah, H. Sakti Alam Siregar, melantik dua Camat, satu Kepala Bagian dan Sekretaris Dinas Perikanan dan Peternakan serta Sekretaris Camat Nibung Hangus, di Aula Kantor Bupati, Lima Puluh, Senin (14/03/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Batu Bara Nomor: 200/BKPDSM/2022, tertanggal 11 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Sekda Batu Bara menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, merupakan kebutuhan organisasi pemerintah untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan serta pemenuhan formasi jabatan, sehingga kinerja pemerintah daerah dapat optimal dalam memenuhi harapan masyarakat.

“Saat ini, kita masih dalam tahap pemulihan ekonomi Nasional. Hal ini merupakan tanggung jawab kita Bersama. Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua agar dapat mengoptimalkan perannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya,” ujar Sakti Alam Siregar.

Bupati Batu Bara melalui Sekda H. Sakti Alam Siregar, juga mengingatkan kepada para Camat yang dilantik, untuk menjadi seorang pemimpin dan koordinator penyelenggaraan pemerintah yang baik, di wilayah kerja kecamatan. Ia juga berpesan, agar para istri camat yang akan menjadi Ketua TP PKK Kecamatan, untuk dapat membantu menjalankan program-program kerja pemerintahan, dengan menggali potensi keunggulan desa-desa di Kabupaten Batu Bara.

Meningkatkan pelayanan aparatur pemerintah atas pelayanan publik secara optimal, merupakan misi Bupati Zahir agar dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat Industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya. (MA)

Pos terkait