Cetak Generasi Yang Qur’ani, Rumah Qur’an TBR Gelar SBQ

BATU BARA, LintasTotabuan.com – Salah satu program rumah quran TBR adalah mencetak generasi qurani yang hafal alquran. Kegiatan sehari bersama qur’an (SBQ) ini berjalan selama empat hari mulai dari hari Selasa (04/01) sampai dengan jumat (07/01), kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Desa Tanjung Muda, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, dimulai pukul 08.00 s/d 16.00 Wib.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari santri rumah quran TBR Desa Tanjung Muda dan Tanah Tinggi serta melibatkan tiga orang pembimbing ustadz Miarman dari RQ TBR Tanjung Muda, ustadz Agus Salim dari RQ TBR Tanah Tinggi dan ustadz Yogi Ardiansyah (Hafidz 30 Juz) dari RQ TBR Tanah Tinggi.

Bacaan Lainnya

Ustadz Miarman pembimbing dari rumah Quran (RQ) Tanah Tinggi kepada wartawan, Minggu (09/01/2022) mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memanfaatkan waktu liburan dan sekaligus meminimalisir kenakalan para anak anak dan juga menjauhkan dari kecanduan gadget.

” Dalam program ini dilaksanakan dari pagi sampai sore hari para santri diajak untuk senantiasa membaca dan menghafal alquran serta sebelum mereka kembali ke rumah, mereka harus menyetorkan hapalannya kepada ustadz pembimbing,” ujar ustadz Miarman.

Sementara itu, Dani Ardianto salah satu santri yang mengikuti kegiatan ini merasa bersyukur sekali, karena menurutnya, selama 4 hari kegiatan ini mampu menghafal juz 30 dan masih ada lagi beberapa para santri yang juga telah hafal juz 30.

Sebelumnya, Ketua BKM Al Ikhlas Muchtar Syam juga sangat berterimakasih kepada para ustadz pembimbing, selain menghidupkan kegiatan di masjid para anak anak juga lebih terjaga lagi dari hal hal yang tidak diinginkan. ” Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus berkelanjutan,” harapnya. (MA)

Pos terkait