Wagubsu Resmikan Gedung Ruang Kelas Ponpes Tahfizh Al Mumtaz

Batu Bara, LintasTotabuan.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, SH.M.Hum meresmikan gedung ruang kelas pondok pesantren tahfizh Al Mumtaz Batu Bara di Desa Perkotaan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Jum’at (17/12/2021) sore.

Peresmian gedung ruang kelas ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wagubsu.
Acara diawali dengan sambutan ketua Yayasan Ponpes Tahfizh Al Mumtaz Ustadz Rifa’i S.Pdi mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur beserta rombongan.

Bacaan Lainnya

Rifa’i mengatakan bahwa Ponpes ini dibuka setahun lebih diatas tanah yang diwakafkan oleh keluarga almarhum H.Ibrahim HS seluas 10 rante.

“Alhamdulilah sampai saat ini jumlah santri sudah mencapai seratus santriwati”,ujar Rifa’i.

Dalam sambutannya Wagubsu mengatakan pentingnya mendirikan Ponpes untuk meningkatkan keimanan bagi generasi penerus. “Kalau iman mereka sudah tidak ada dan mereka akan menghalalkan segala cara. Alhamdulilah di Batu Bara ini sudah banyak berdiri Rumah Tahfizh Qur’an, dengan ini nanti masyarakat Batu Bara khususnya akan mendapat rahmat dari Allah SWT,” ujar Wagubsu.

Sementara itu Wagubsu memberikan Piagam Perhargaan kepada Pendiri Rumah Tahfizh Qur’an dan Pewakaf Tanah kepada Zulfattah pendiri Yayasan Taman Barokah Rizki (TBR), Ustadz Zulfikri Humaidi Spd.i Pendiri Rumah Tahfizh Qur’an Al Ikhlas dan Keluarga Almarhum H.Ibrahim HS.
Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, SE, Pengurus Golkar Kabupaten Batu Bara, Rektor STIT, Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Batubara.

Setelah pembacaan do’a oleh Ketua PD Alwashliyah Batubara ustadz Al Asy’ari dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.(LY).

Pos terkait